Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 30 Desember 2012

Seujung Harapan


Hujan.

Di saat sebagian orang mengeluh karena rencana yang telah dibuat tidak tepat seperti yang diharapkan atau tidak dapat bertemu dengan orang-orang berharga atau hal lainnya.

Selasa, 25 Desember 2012

Apa Bisa Kembali Lagi?

Cerita sebelumnya dari QQ: Mari Berimajinasi Minna !!

     Aku akhirnya kembali ke kota kecil yang menyenangkan ini. Ya, di kota inilah aku lahir dan tumbuh. Kota yang kurang lebih setahun sudah kutinggalkan karena pindah ke kota yang jauh lebih besar dan tarpisah jarak yang sangat jauh. Kota ini sebenarnya enggak begitu menyenangkan tapi bersama semua orang dekatlah yang membuat kota ini begitu luar biasa istimewa. Tetangga juga sahabatku Willow, Zack, Viona dan Sophie kakak Willow.

Sabtu, 22 Desember 2012

The Trouble Maker


Ngeek.. beginilah kira-kira yang bakal kita rasakan kalau tiba-tiba lengan baju kaos nyangsang alias nyangkut di pegangan pintu, kagetnya bukan main. Zruut... beginiliah kira-kira yang bakal kita rasakan saat notebook tau-tau berubah posisi karena tanpa sadar kita mengambil sesuatu yang cukup jauh dari jangkauan saat earphone masih nangkring di kuping, kagetnya bukan main. Atau pletaaak dan aoww.... beginilah kira-kira yang bakal kita rasakan saat tiba-tiba tangan seseorang mendarat di atas kepala kita karena tanpa sengaja nginjek jempol kaki orang tersebut dengan sepatu ber-hak tebal kita, kagetnya bukan main boooook >_<

Masalahnya sih sebenarnya hanya satu,

Rabu, 12 Desember 2012

Si Gadis Kecil


"Ahh, rupanya dia datang lagi." Kataku sambil sedikit tersenyum.

Aku segera mengalihkan pandanganku dari langit-langit kamar yang membosankan ini ke arah jendela di seberang tempat tidurku begitu merasakan adanya sekelebat sosok gadis kecil itu di taman yang berada tepat di sebelah kamarku ini. Si gadis kecil kemudian duduk di ayunan yang memang sengaja dibuat pada dahan pohon mangga yang besar itu tak jauh dari kamarku. Si gadis kecil dengan erat memegang tali ayunan dengan kedua tangannya kemudian mulai berayun.

Bergegas aku turun dari tempat tidur dan melangkah di atas karpet lembut menuju ke arah jendela yang sedikit terbuka sehingga angin sepoi-sepoi yang dengan bersahabat masuk dari celah jendela dan dan membuat gorden seolah menari-nari.

"Hei!" Sapaku sambil melambaikan tangan dan tersenyum ke arahnya.

Tersadar akan sapaanku, si gadis kecil itu membalas juga dengan senyuman dan melambaikan tangannya namun segera kembali memegang tali ayunan karena hampir saja gerakannya yang tiba-tiba tadi mengganggu irama gerakan ayunan itu.

"Hah! Kamu gak papa?" Aku tersentak melihatnya.

Senin, 03 Desember 2012

Boleh Ngakak Tapi Mingkem

Jeng jeng jeng!!! Uwwwaaaw *ala Fitrop* akhirnya kebagian juga award berantai ini. Liebster Award, pertama kali tahu tentang award ini sekitar awal bulan lalu saat blog walking dan kesan pertama saat baca yaitu "semoga ga ikutan kena". Sebenarnya bagus, lucu karena dengan award ini bisa lebih mengenal sedikit sesama blogger tapi......hahahaha menurut saya bagaimanapun juga ada kesan penjebakan.

Jumat, 23 November 2012

For Palestine (Palestine in Frame)






[Re-Blog] Perseteruan Abadi Israel vs Palestina


Tanggal 14 November 2012 merupakan hari penyerangan Israel terhadap muslim Palestina di jalur Gaza dan selama delapan hari peperangan tersebut, tercatat telah merenggut korban jiwa sebanyak 161 nyawa dari pihak Palestina dan ratusan lainnya luka-luka serta 3 nyawa dari pihak Israel.

Akhirnya pada Rabu malam 21 November 2012 melalui Menteri Luar Negeri Mesir Mohamed Kamel Amr menyatakan telah dicapai gencatan senjata di Jalur Gaza mulai pukul 21.00 waktu Kairo, atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB. Dalam kesepakatan itu, kedua belah pihak harus menghentikan segala serangan ke jalur Gaza terhitung mulai tanggal 22 November 2012.

Selasa, 20 November 2012

Maksimal 140 Karakter


Beberapa hari yang lalu, coba-coba membuat sebuah cerita (fiktif) super pendek yang sebenarnya masih banyak lagi ide ceritanya lainnya. Tapi sebagai permulaan, segini aja dulu. Yuuk mariiiii

Kamis, 08 November 2012

Bayu Skak.. Rock! (Batu)!

SMS masuk, oh rupanya adek saya yang sedang kuliah di Malang.

Isi SMSnya hanya : Kak coba buka d youtube Bayu Skak..

Apa-apaan...berhubung lagi serius ngerjain yang lain, saya hanya bales

Ada-Ada Saja

Cuaca dapat mempengaruhi perasaan. Siapapun yang menyatakan ini, menurut saya benar banget. Seperti waktu itu saat mendung dingin bukan mendung panas yang bikin gerah. Karena mendung dingin, hawanya jadi berasa sejuk yang bikin perasaan saya jadi ikut tenang dan melankolis. Perasaan tenang jadi pewe, lalu iseng surfing ke dumay alias dunia maya via hape, hape kesayangan tentunya karena hape satu-satunya hehehe. Lagi asyik blog walking

Selasa, 30 Oktober 2012

Eva yang Malang

Mengenang masa lalu adalah hal yang tidak bisa dihindari. Semua orang memiliki masa lalu dan tentu saja ada pula orang-orang di masa lalu itu. Masa lalu berpengaruh dan memberi banyak sekali pelajaran untuk masa depan. Saya pun demikian, punya seseorang di masa lalu dengan kisah yang menurut saya drama banget dan walaupun orang lain melupakan kisah yang satu ini, tapi tidak dengan saya.

Seuprit Cerita #5 [Sasaran Tembak]

Deg deg..!deg deg..!deg deg....! Mungkin kalau dipasang mikrofon di bagian jantung saya, akan terdengar seperti suara langkah kaki kuda lari. Siang itu suhu sekitar sangat membingungkan, badan juga jadi ikut bingung merespon. Terasa gerah banget tapi tak sampai mengeluarkan keringat. Sangat tidak nyaman. Rupanya pertanda turun hujan dan hujan sangat besar tapi tumben se-tumben tumbennya diikuti dengan kilat dan geluduk alias halilintar yang menggelegar dengan rentang waktu yang sebentar. Saya suka hujannya tapi tidak dengan geluduk si kentut langit #oops.

Lagi asik-asik mainin Yuri video game di kamar (ya video game yang jaman tahun 90-an itu lho), tiba-tiba hujan turun. Yuri selalu ingin main pada awalnya tapi ujung-ujungnya Yuri merengek minta dimainkan dan dia hanya asik melihat dan heboh sendiri.

Minggu, 28 Oktober 2012

Dikit - Dikit Jadi Bukit

Jeng jeng jeng.....buat para blogger, ini adalah hari yang "sesuatu" yak hari ini adalah hari blogger nasional jadi... Selamat Hari Blogger Nasional... (/^_^)/ payah, baru tahu beberapa jam lalu via twit-an di twitter. *lebih payah lagi karena postingan ini gagal publish tanggal 27 akibat koneksi yang brekele* *jadi udah sehari lewat hari blogger nasional* yeaaaay -__-

Ngomong-ngomong soal kebiasaan kapan ngomongnya, kita pasti tahu lah ya teori yang mengatakan mulailah dari diri sendiri atau biasakanlah melakukan sesuatu yang kecil untuk dapat melakukan hal-hal besar atau dikit-dikit jadi bukit atau alon-alon asal kelakon (pelan-pelan asal terlaksana) atau buanglah sampah pada tempatnya atau budayakan antri dan lainnya, karena kebaikan sekecil apa pun selain berpengaruh buat diri sendiri juga secara tidak langsung berpengaruh buat orang lain dan lingkungan sekitar.

Kata kuncinya adalah

Jumat, 12 Oktober 2012

Pukul 6

Aku melompat turun dari ketinggian yang tak wajar ini, sesosok yang jelas bukan manusia walau berwujud manusia itu dengan kecepatan yang bahkan lebih cepat dari kedipan mata, berlari melewatiku begitu saja.

"Ahh...dia lagi!" Sosok itu lewat di depanku dan membuat kostumku berkibar. Aku segera berlari ke arah yang berlawanan darinya. Padahal pintu keluar terdekat ada di dekatku, kenapa dia harus repot berlari melewatiku dulu untuk keluar dari gedung ini menuju tanah lapang hijau itu.

"Kali ini aku nggak boleh kecolongan." Kecepatan berlariku pun tak mau kalah darinya.

"Aku harus tahu apa yang sebenarnya terjadi, bahkan aku sudah memenangkan keseluruhan duel tadi. Jangan sampai kehadiran sosok tadi merubah keadaan dengan tiba-tiba lagi seperti sebelumnya." Sambil terus berlari sekuat tenaga dan tanpa rasa lelah sedikit pun, aku mulai memikirkannya.

Sabtu, 06 Oktober 2012

O Ow...

Buat yg sengaja atau ga sengaja buka "postingan" kali ini, kecewa aja dah.....

Minggu, 09 September 2012

A Confession

Year : 1998
Location : in the karaoke room

Shi Won : Aren't you going to give me a birthday present? I thought I told you... on my last birthday... you forgot, didn't you! I mentioned it all last year.

Yoon Je : Get it from my brother. That present. As long as it's not from me, right? You're so cruel. How can you ask me for that?

Shi Won : Why not? silent. I'm too stupid to know why not. Can you explain to me why?

Yoon Je : Because i like you. I'm really into you. I've been at your side since
we were born. We've seen each other everyday. I even remember your first period. But I still see you as a woman. The first day of high school was the first time I thought you were pretty. After that day, I always gave you a hint. I liked you. I want you to like me. But you didn't notice. Fine, maybe you had only ever seen me as a friend. So I should confess. So I told you to meet me after the college entrance exam. I told you to meet at the school playground at eight. That is was my D Day. But my brother said, ten minutes before... He told me... He like you. What should I do?

Daebak!!

Seorang admin yang mengoperasikan akun twitter yang bertema semua tentang Korea, di akun twitter pribadinya suatu saat membicarakan tentang drama terbaru Reply 1997 ber-genre sitkom a.k.a. situasi komedi. Di awal-awal episode dia rajin ngetwit tentang drama ini. Karena lumayan sering dia membicarakannya, akhirnya saya yang tadinya biasa saja mulai penasaran. Seperti apa ceritanya. Ada apa di drama ini sampai-sampai dari sekian banyak drama kenapa hanya drama ini saja yang sering muncul dan dibicarakan di timelinenya.

Mulailah lihat di link-link tentang Reply 1997 yang ada, ternyata udah banyak banget...

Senin, 27 Agustus 2012

Kisah Sesat Mahasiswa Abadi

Buat mahasiswa, judul postingannya rada horor ya..kisah sesat, mahasiswa abadi pula -__-
Itu adalah tema buku SKRIPSHIT tulisan Alitt Susanto pemilik akun twitter @shitlicious terbitan bukune.
Hmm...walaupun judulnya begitu dan tema bukunya begitu, tapi isinya sama sekali bukan shit (maaf) apalagi menyesatkan. Gak nyesel dah punya nih buku *promosi dikit* #dibelidibeli. Dua jempol plus jempol kaki dah buat buku ini....

Minggu, 26 Agustus 2012

A Long Visit

Tanpa blablabla lagi.....langsung aja tonton film A Long Visit.



JiSook adalah seorang wanita beruntung yang terlambat menyadari betapa beruntungnya dia. JiSook baru menyadari betapa sang Ibu sangat menyayanginya. Yah, tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Sejak kecil JiSook yang hidup dalam keluarga sangat sederhana adalah anak yang cerdas bahkan sang Ibu rela melakukan apapun, ya apapun demi JiSook. Karena JiSook adalah anak kebanggaan sang Ibu. Sang Ibu selalu mengedepankan kepentingan JiSook daripada dirinya sendiri. Mulai dari selalu menyambut dengan penuh kasih JiSook bagaimanapun JiSook terkadang menolaknya. Menawar barang di pasar dengan harga sampai paling murah dan membuat JiSook merasa malu dengan kelakuan sang Ibu karena menganggap sang Ibu tidak perlu meributkan uang yang sangat sedikit, padahal sang Ibu hanya ingin menyisihkan uang untuk keperluan JiSook. Bahkan JiSook pernah menyuruh sang Ibu untuk segera pulang begitu sang Ibu

Sabtu, 25 Agustus 2012

Saba Doru

Sedang bosen-bosennya dan pengen nonton, drama kek, movie kek...pokoknya nonton. Baca-baca di list drama yang ada, eh nemu nih drama yang (sepertinya) menarik. Setelah nonton episode pertama, lucu juga..komedi!!hmm sukaaaak komedi.



Saba Doru, berkisah tentang Usa Shijimi (38 tahun) seorang guru sastra klasik di sebuah sekolah khusus laki-laki yang isinya sebagian besar adalah anak-anak nakal (yankee). Penampilan bu guru ini sangat tidak menarik dan saat mengajar murid-murid mengacuhkannya (duh, jangan ditiru yaaaa). Seorang murid di kelasnya merupakan penggemar berat Watanabe Mayu personil AKB48. Saat bu Shijimi mengajar, murid ini dan dua orang teman lainnya

Minggu, 19 Agustus 2012

1 Syawal 1433 H

Allahuakbar Allahuakbar  Allahuakbar... Laa ilaahailallahu Allahuakbar... Allahuakbar walillahilham... 

Suara takbir lantang menggema dari kejauhan yang berasal dari sebuah masjid entah di mana. Selalu suka dengan suasana takbiran di pulau Lombok ini. Wah, belum juga sidang isbat oleh pemerintah tapi sudah ada yang takbir. Apa jangan-jangan kali ini ada perbedaan lagi? Begitu pikirku. Bukan hal baru lagi, entah mengapa di tanah airku ini kerap kali terjadi (yang menonjol antara dua pihak, yah tahulah...) perbedaan penetapan 1 Ramadhan tiap tahunnya yang berakibat perbedaan pula pada penetapan 1 Syawal. Bukan masalah sih sebenarnya karena Rasulullah sendiri menyatakan kalau perbedaan itu mutlak adanya, yang mengganggu adalah

Kamis, 09 Agustus 2012

Mie Spaghetti (?)

Mie Spaghetti(?)

Sebelumnya udah pernah bikin spaghetti bolognese yang cara buatnya seperti di cerpen Just a Story. Sore ini, giliran adek saya, Nana yang niat membuat spaghetti.....eummm sebenarnya ini mie yang dimasak ala spaghetti bolognese tetapi gak pakai pasta jenis spaghetti, sebagai gantinya dipakialah mie telur. Mumpung di rumah bahannya yang ada ya itu....memang lebih enak sih pakai pasta karena kalau pasta

Sabtu, 04 Agustus 2012

Seuprit Cerita #4 [Apanya yang Hebat!!]

"Huaaaaaang.....!"

Hah, menyebalkan. Dari kamar, tau-tau saya udah ada di teras rumah. Berjalan dengan cepat karena dalam pikiran, hanya ingin memberitahu anak-anak tetangga yang main di depan rumah untuk ga saling ganggu dan bikin keributan.

"HEH, UDAH BESAR GANGGUIN ANAK KECIL!!" Sambil berkacak pinggang dan tentunya intonasi yang salah. Huuuuh, benar-benar intonasi yang salah. Maunya sih ngasihtau dengan cara yang biasa aja, tapi suara yang terdengar jadi besar seperti auman harimau, bencong yang berubah ke suara aslinya atau ahh apalah. My bad...my bad. Bapak yang tertidur di sofa tiba-tiba bangun karena kaget, entah kaget karena suara anak tetangga yang nangis atau karena suara saya.

Jadi ceritanya gini, adek Yuri yang baru 4 tahun lagi asyik main sama Hanif yang seumuran di halaman rumah kemudian pindah ke belakang rumah karena dipanggilin dan digangguin sama Arif yang sudah SD dan Aldo yang lebih besar lagi malah udah SMP dari luar rumah. Mereka berdua emang sering banget ngerjain anak-anak yang lebih kecil. Sayangnya walaupun sering dinasihatin supaya "jagain anak yang lebih kecil jangan malah digangguin", lewat gitu aja di kuping mereka. Akhirnya

Minggu, 29 Juli 2012

Ya Rabb... perasaan apa ini? seketika hamba merasa ada sesuatu di dalam hati dan pikiran.

Ya Rabb... seharian ini hamba merasa kosong, sepi, bingung, tak tenang, sedih. apakah itu?

Ya Rabb... adakah Engkau memberi peringatan yang belum hamba pahami? apakah itu?

Ya Rabb... hamba merasa ada desiran dalam relung hati ini. apakah itu?

Ya Rabb... hamba merasa begitu ingin menangis tapi tak tahu alasannya. juga ada sesuatu yang tertahan di tenggorokan. apakah itu?

Ya Rabb... hamba seperti kehilangan sesuatu tapi tak tahu apa itu.

Jumat, 27 Juli 2012

Bicara Saja Sesukanya

Berpikir cukup lama menentukan kata pembuka untuk memulai postingan ini. Rasanya memang ga mudah untuk memulai sesuatu apapun, tapi seiring waktu akan ada celah bagi sebuah ide untuk menemukan jalannya sendiri dan keluar dari perangkap yang berjuluk pikiran. Sebenarnya ga ngerti juga kenapa terpikir untuk nulis kata-kata itu. Tapi cukup lumayan kan untuk sebuah kata-kata pembuka? hehe.

Pagi ini selesai sahur bersama keluarga, saya di kamar sendiri dan rasanya begitu membosankan karena hanya berbaring dan memandang timeline twitter di layar hape yang sudah low battery. Karena ga tega memaksa hape untuk hidup akhirnya

Sabtu, 21 Juli 2012

SNTEI

Buah semanggi buah semangaka, selamat pagi salam sejahtera. Begitulah Bapak Prof. Dr.-Ing. Kalamullah Ramli staf ahli Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi, Bidang Teknologi pada tanggal 17 Juli 2012 kemarin di Hotel Lombok Plaza Mataram Nusa Tenggara Barat pukul 09.07 WITA membuka kalimat sebagai keynote speaker dalam Seminar Nasional yang diadakan Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro Universitas Mataram (Unram). SNTEI - I singkatan dari Seminar Nasional Teknik Elektro dan Informatika yang pertama merupakan forum komunikasi dan konsultasi antar berbagai pihak yang terkait di bidang Teknik Elektro dan Informatika dengan tema "Teknik Elektro dan Informatika dalam Pengembangan Teknologi Berkelanjutan". Rencananya kata Ibu Rosmaliati, ST., MT. selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro Unram, SNTEI insyaAlloh akan diadakan secara berkala tiap dua tahun sekali.

1 Ramadhan 1433 H

Assalamu'alaikum wr wb...

Siang ini begitu cerah, terasa panas matahari cukup menyengat hanya suara angin dan burung-burung kecil yang terdengar di sekitar rumah. Sunyi tanpa suara manusia. Hanya suara ketikan keyboard yang beradu tak tuk tak tuk. Juga hanya suara kendaraan di kejauhan yang terdengar. Kemana suara manusia? Bahkan dari televisi atau radiopun tak terdengar... Sepertinya semua orang tengah menikmati nikmatnya ibadah tidurnya orang berpuasa di bulan Ramadhan.

Selasa, 10 Juli 2012

Perasaan Anak-Anak

Buat penggemar korea-koreaan pasti sudah gak asing dengan variety show Hello Baby yaitu acara dimana para idola terpilih mendapat misi untuk menjaga anak kecil yang biasanya balita selama waktu kontrak tertentu. Selain perkembangan si anak yang disiarkan buat pemirsa baik perubahan diri si anak sendiri baik dalam berinteraksi atau apakah akhirnya bisa akrab dengan para idola, kebiasaan dan sifat para idola secara langsung ataupun gak langsung juga akan menjadi tontonan yang menarik.

Jumat, 29 Juni 2012

Just a Story

Aahhh hausnya. Aww, silau. Kucoba membuka mata perlahan, rasanya berat sekali dan badan ini rasanya juga lelah sampai sulit rasanya untuk digerakkan. Kenapa aku terbaring? Kenapa di pergelangan tangan kiriku ada jarum infus? Kucoba menggerakkan kepala untuk melihat dengan sedikit tenaga yang kupunya. Kulihat di samping kiri ranjangku Bunda duduk tertidur. Bunda ngapain tidur di sofa? Kuarahkan lagi pandanganku ke seluruh ruangan. Di mana ini? Hah, siapa orang-orang ini?Dan siapa orang ini, kenapa dia menggenggam telapak tangan kananku? Sayangnya karena seluruh tubuh rasanya berat, aku bahkan enggak sanggup untuk bersuara. Aku hanya memandang dengan bingung.
 “Hoh, kamu sadar!” Kata orang ini terkejut sekaligus terlihat lega dan senang.
“Alhamdulillah! Tante. Tante. Dia sudah sadar.” Kata seorang anak perempuan salah satu dari orang-orang ini, membangunkan Bunda dengan lembut.
“Aku panggil dokter.” Kata anak perempuan yang lain bergegas dan dua lainnya menghampiriku. Terlihat jelas mata mereka memerah dan sembab sehabis menangis.
Ini kenapa ya?
“Oh, Nak…. Alhamdulillah kamu udah bangun.” Bunda tersenyum tapi menangis. Aku berusaha menegakkan kepala, tapi sangat berat dan terasa sakit.
“Udah…udah..jangan gerak dulu ya, kamu pasti capek. Tiduran saja.” Lanjut Bunda sambil menciumi dan mengusap-usap kepalaku. Aku hanya menatap Bunda dan tetap bertanya-tanya dalam hati, ini kenapa ya?

Kamis, 14 Juni 2012

Seuprit Cerita #3 [Wahahaha]

Suatu malam sehabis maghrib, pergilah sama Ibu dan Yuri buat ambil duit di ATM. Beruntung ATM sepi dan Ibu langsung masuk tanpa antri. Ibu baru masuk ke dalam ATM sekitar 10 detik, orang-orang mulai berdatangan dan antri. Selesai ambil duit, Yuri dinaikkan sama Ibu ke atas boncengan motor…melihat dari pantulan kaca spion masih ada motor di belakang, saya gak mungkin langsung jalankan motor. Menunggu sekitar 2 detik, motor tersebut lewat.

“Naik…” Kata Ibu yang menyusul Yuri naik ke boncengan motor.
Motor pun jalan perlahan karena posisi motor di pinggir jalan dari keadaan berhenti.

“Kak!” hah? saya? sambil lihat ke spion kiri.

Rabu, 30 Mei 2012

Teka-Teki Einstein

Sekitar dua tahun lalu, random baca artikel2 unik di gugel...dan ada yang unik serta cukup mengganggu saat itu. Teka-Teki Einstein. Bareng adek, coba2 memecahkan teka-teki itu...walau beberapa jam, akhirnya bisa juga jadi 2% "orang yang bisa" memecahkan teka-teki itu. Yap, dari sore sampai langit gelap baru selesai cobaaaaak. Besoknya iseng minta Yus [eh Kiki juga kayaknya] buat nyobain teka-teki itu....kkkkkkk,,, Tapi sayang lupa apa alamat artikel itu, weeew..

"Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu. Dia menyatakan 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.

Seuprit Cerita #2 [Wong Deso]

Cerita ini langsung dibacakan Ibu begitu dapat SMS dari temannya. Udah lama banget sih cerita ini. Mungkin teman2 udah pernah dengar di mana pun....tapi tiap baca lagi cerita ini, bawaannya minimal pengen senyum2...dengan gejenya :)

Ono arek ndeso mlebu kuto. Jenenge Joko.

Minggu, 27 Mei 2012

Sunny




Kalau lagi pengen nonton sesuatu yg ringan, lucu n penuh makna tonton deh Sunny (2011). Sebenarnya sudah lama dapat nih film dari Wulan *udah lama nggak ketemu* :( tapi baru beberapa minggu lalu sempat nontonnya. Buat penggemar drakor alias drama Korea dan film Korea, ada beberapa pemain yg nggak asing lagi. Di antaranya Yoo Ho Jeong (The Daring Sisters), Jin Heui Kyeong (Sad Love Song), Shim Eun Kyeong (Hwang Jin Ee) n Kang So Ra (The Clue).


Sseo-ni (Sunny)


Film Sunny dibuka dengan cerita Im Na Mi seorang ibu rumah tangga (Yoo Ho Jeong) berumur 40 tahunan yg kesehariannya mengurus suami dan seorang puterinya. Pagi itu saat sarapan bersama, Na Mi meminta sang anak untuk menjenguk nenek yg sedang dirawat di RS tapi sang anak tidak peduli dan langsung meninggalkan meja makan.

Sabtu, 26 Mei 2012

Selamat Ya......Congrats, Qong Xi, Chukkahae, Alhamdulillah!!

Haloooooo apa  kabar buat yg blog walking? Lama juga ya Ranran gak nongol di mari... 

Hemm hemm hemm... Baru saja tadi prosesi (kayak nikahan aja) wisuda Universitas Mataram alias Unram periode Mei 2012 diselenggarakan. Selamat ya, buat temen2 Teknik Elektro yg "terpilih", khususnya angkatan 2006 alias ELFITY yg periode ini berhasil wisuda. VIVA ELEKTRO..!!VICTORY.....!! 

Walau pun periode ini yg wisuda lebih sedikit daripada yg wisuda periode Februari 2012 kemarin, tapi mereka jelas orang2 pilihan. Kenapa Ranran bilang pilihan, karena orang2 yg akhirnya bisa sampai wisuda adalah orang2 yg hebat. Bayangkan bagaimana pengorbanan mereka lahir batin, psikis fisik, luar dalem buat sampai wisuda. Berat. Jujur, yg paling berat n mungkin yg lain seSUJU adalah beban mental. Jangan sampai dah yg namanya kekuatan dari dalam alias semangat dan pegangan keyakinan yaitu Allah SWT, Tuhan Yang Maha Segalanya terlepas. Lengah sedikit saja, efeknya kerasa banget... Astaghfirullahaladziim. Lebih2 kalau inget umur, di mana harusnya sudah bisa selesai untuk Strata Satu n produktif di tempat lain, kuliah lagi misalnya :D

Ah, pokoknya selamat n yg belum selesai eheeemm semangat!!!!!!! Suatu saat pasti jadi alumni berharap bikin baik nama almamater. Amiin. Fuuihhhh~ yah sudahlah, jadi curcol lagi dah kayak kemarin2.

Ngomong2 soal Unram,

Selasa, 01 Mei 2012

[Really] Don't Judge a Book by the Cover

Waaaah, bener2 sebulan gak mem-posting apapun. Maaf..... maklum kesibukan :p

Sesuai judul, itu bukan u/kiasan tapi bener2 menjelaskan JANGAN MENILAI BUKU DARI SAMPULNYA. Walaupun kadang emang bener sih, dari mata turun ke hati...kalau ngeliat bukunya aja gak sreg di hati jadi males buat sekedar mencari tahu apa isi buku tersebut. Yah padahal buat cari tahu info isi buku itu, kan tinggal balik bukunya n baca deh di sampul belakang buku itu. Ya kaaaaan~ padahal sih, pernah juga sesekali.

Kalau gak salah inget waktu itu dua atau tiga tahun yg lalu di Arena Budaya UNRAM diadakan pameran buku yg entah saat itu diadakannya dalam rangka apa. Awalnya niat cari buku yg "berbau" Korea, tapi karena gak nemu akhirnya liat2 semua area yg kira2 ada bacaan menarik. Nah, lalu mampirlah di salah satu area buku2 "berbobot", yah pokoknya bukan buku cerita bergambar atau keterampilan memasak, menjahit n merangkai. Dalam hati,

Jumat, 30 Maret 2012

Hari yang Sibuk

Akhirnya setelah sepagian menjelang sore ini badan bisa rebahan juga. Pantat serasa tepos karena kebanyakan duduk.

Senin, 26 Maret 2012

Choki

Akhirnya bisa memposting lagi sejak seminggu lalu gak bisa pegang laptop lama2...

Walaupun sudah seminggu juga Choki pergi tapi banyak hal2 berkesan yg ditinggalkan.

Senin, 19 Maret 2012

singkat

ini memang singkat dan semua terjadi begitu saja.
aku harus pergi.
aku ingin sekali berpamitan dengannya.
tapi waktuku sudah habis.
aku tidak bisa memaksakan di sini.
aku harus pergi sekarang.
segera dia akan tahu kepergianku.
aku tahu dia tidak akan mengijinkanku pergi jika aku berpamitan dengannya karena dia sangat menginginkanku bersamanya dan menyayangiku.

Sabtu, 17 Maret 2012

Finally

"Selamat jalan" kasih. Mungkin cukup sampai di sini penantianku, harapanku padamu. Kau yang tidak mengetahui bagaimana perasaanku ini. Ya...rupanya diriku hanya cinta sendiri. Biarlah rasa sakit ini kusimpan sebagai kenangan atas dirimu dalam hati dan ingatanku untuk meyakinkanku bahwa kau nyata.

-R-

Jumat, 16 Maret 2012

2012.03.14 ^_^

Hidup tanpa menulis sangatlah membosankan...

Lalu apa hubungannya sih dengan judul postingan ini? Itu hanya kata-kata yg terbersit sebagai kalimat pembuka cerita kali ini.

Oke, kita mulai yaaaaa tu.. wa.. bang.. ka.., ups hahahaha geje. Entah kenapa semangat ngoceh enggak penting saya ikut kenceng sekenceng angin yg sejak dua hari kemarin kadar kekencangan anginnya ngalahin kadar kekencengan angin pas musim imlek.

Jadi gini, sejak hari Rabu kemarin saya

Rabu, 07 Maret 2012

Pengalaman Kena Tilang

Siang kemarin, tanggal 6 Maret 2012 saya kena tilang. Setelah jemput adek dari SMA-nya, di depan kompleks pertokoan Seruni di deket Wisma Seruni sebelum lampu merah Seruni, eh tau2 Pak polisi nyetopin buat pemeriksaan. Dalam hati, ooooh pasti kena nih. Soalnya adek saya gak pake helm L… Akhirnya diarahkan buat ngantri “pelayanan tilang” weeeew. Sumpe deh, seumur2 baru kali ini kena tilang beneran. Dulu pernah nyaris “kena”

Senin, 05 Maret 2012

Hanya Bunga Tidur Alias Mimpi...

Coba inget-inget, semalam pas tidur mimpi gak? Atau masih inget gak mimpi apa aja yang pernah dialami? Kalo saya sih, ada yang inget ada juga yang gak….




(foto-foto di atas, semua pada bobok beneran)

Terakhir mimpi itu kemarin sore dua hari yang lalu. Hari Sabtu…yah, siang2 menjelang sore tepatnya. Sampai sekarangpun saya masih inget. Mimpi yang jelas anehnya dan jelas nyatanya, yaitu mimpi digendong sama

Rabu, 29 Februari 2012

Semua Salahku

…and no matter what I do I feel the pain with or without you. Terdengar sayup-sayup Tearin’ Up My Heart-nya N’Sync dari radio tetangga sebelah. Ingin rasanya aku mematikan radio itu.
“Aaaak! Kesemutan…” Akhirnya aku tersadar kalau aku ketiduran dalam posisi duduk telungkup di meja belajar. Segera kuambil jam weker di depanku.
“Pantes. Sejam tidur seperti ini.” Sambil melihat jam weker kemudian melepas kacamata dan teringat kembali kejadian seusai jam sekolah tadi di parkiran.
Sambil berjalan tertatih karena seluruh badan terasa kesemutan, aku menutup jendela kamar agar suara lagu itu nggak terdengar lagi. Aku duduk di pinggir tempat tidur sambil meraba kepala dengan tangan kiri karena rasanya pusing sekali dan tanganku kemudian turun meraba kedua mataku,
“Sembab dan panas.” Gumamku.
“Pras, sialan!”

Minggu, 26 Februari 2012

Cerita Apapun

Cerita hari ini:

Uleg-uleg resmi berganti nama jadi Cerita Apapun.gak tau ya, ini penting atau gak kayaknya gak penting dah cerita2, kayak ada yg mau tau aja...... 
Entah kenapa rasanya masih pengen ganti nama n alamat blog ini...entah kenapa.Walau begitu isi blog ini bakalan tetep sama n sejenis, yaitu cerita campur2.

Sabtu, 25 Februari 2012

Cerita Random

Kali ini temanya timur ke barat, utara ke selatan...hmm kok malah nyanyi lagunya Wali. Yah sebenernya cuma pengen nulis tentang apa aja. Sepertinya postingan ini akan agak panjang hmm mungkin juga gak, tapi kali ini sengaja gak nyisipin gambar seperti biasa sebagai selingan biar matanya gak liat tulisan tok....tapi gak papa ya, gak mama ya..ya ya?! kaaaaaann pengen nulis aja, hehehehe 

Pertama. Pengen rasanya ngomong sekenceng2nya kalo saya bersyukur punya banyak temen. Mulai dari jaman kanak2 sampai temen kanak2 itu sudah punya anak. Entah temen lama atau temen baru. Temen nyata atau temen dari dunia maya. Sering ketemu atau jarang. Deket atau jauh. Tua atau muda. Karena dg memiliki temen2 seperti kalian saya merasa seperti "saya gak salah pergaulan". Ya...gak salah pergaulan, buktinya, hidup saya Alhamdulillah gak pernah dikacaukan dg hal2 negatif seperti minum, drugs, seks bebas ataupun hamil diluar nikah *naudzubillahimindzalik!* rokok yah kalo ngerokok sih pasti enggak tapi sering jg kebagian asap rokok n saya gak suka ini. Slogan saya u/rokok "I HATE U", tentunya gak berlaku buat perokoknya... Selain itu saya emang gak suka sendiri atau merasa sendiri saat gak bersama temen2. Melakikan hal2 simple pun akan sangat berharga buat saya.

Kedua. Kalo kata orang saya begini, begitu mungkin bener karena bukan hanya saya yg merasakan saya seperti apa tapi orang lain jg. Golongan darah tipe O yg katanya gampang over, mudah terpengaruh tayangan TV, ngaret, tapi banyak temen, bukan pendendam, fisik kuat begitu n condong ke Sanguins yg katanya begini, ceria, menggebu2. Klop banget antara tipe O ma Sanguins. Saya merasa setelah baca tentang orang tipe O n Sanguins, kesannya kok ya jd seperti trouble maker gitu -___- hahahahaaa. Hmmmm menurut saya Sanguins ini turunan dari tipe O, deh. Oia, lagipula saya paling demen buka2 socmed twitter ma facebook, ngerasa aja kalo saya gak sendiri walaupun yg ngobrol jari2....makanya kalo udah ketemu temen2 dalam wujud nyata saya usahakan ya ngobrol, karena jd terapi batin buat saya *tipe O emang rada bawel * :')

Ketiga. Lagi asyik2nya ngikutin Kiki n Ilma yg bikin cerpen. Jujur, pengen banget punya ide cerita seperti mereka yg bisa berkembang. Selama ini (dari SD) entah dorongan apa, saya suka nulis2 diary. Bahkan semua orang yg pernah saya kenal ada namanya di dalam buku diary, termasuk someone, sometwo, somethree, samefour ehemmm!! Selain Alloh, Ibu, Bapak, adek2 semua aja sekalian, tetangga, kusir cidomo, bibik sayur jg ya buku diary ini yg tau semua... Tapi sayang untuk cerpen, hanya menikmati saja dulu *dg intonasi seperti di iklan mie Sedap* #bukanpromosi

Keempat. Setiap denger Ibu cerita waktu jaman sekolah, ngekos sampe awal nikah....gaaaaaaaak pernah bosen, bahkan untuk cerita yg sama "Dulu Bapak waktu ngejer Ibu, rasanya itu sebeeeeel banget. Geregetan. Pengennya ndak ketemu." saya tetep aja kowawa... Maklum status Ibu n Bapak dulu murid n guru. Bapak guru honor gitu di SMA-nya Ibu. Atau pas Ibu dikurangajarin sama cowok yg suka sama Ibu tapi Ibu gak punya perasaan apa. "Waktu itu kumpul sama temen2 di rumahnya (sebut nama), nah terus dia sakit perut n minta ditemenin ke kamar. Ya dibantuin sih mapah ke kamar, temen2nya Ibu jg bilang kasian. Nah, tau2 sama temen2, Ibu difoto dari belakang. Ternyata dia bohong bilang sakit perut n sambil bilang, "Ayo jd pacar saya, kalo ndak mau fotomu (seolah2 meluk) saya sebar" dia pegang roll film. Terus tak ambil aja n tak tarik sampai  pita filmnya habis. Orang itu cuma bengong." bahahahaha, saya suka cerita ini...hihihihi.
Apalagi pas awal2 nikah, bayangin aja Ibu yg orang Jawa pindah ke daerah yg belum pernah denger karena ikut Bapak yg penempatan dinas gurunya di Lombok. Pernah hilang entah kemana setelah beberapa minggu melahirkan, tau2 udah ada di rumah tetangga gak sadarkan diri. FYI, rumah saya dulu di mess guru Lawata no.8, sekarang jd mess atlet. Emang banyak 'sesuatu' di sana. Di belakang rumah ada sosok hitam besar katanya, tapi gak ganggu. Saya waktu bayi sering nangis dari habis magrib sampai sekitar jam setengah10 n baru berhenti setelah beberapa hari kemudian dikasih kalung hitam isinya doa2 dari pak haji siapa gitu, tapi sudah lama kalung itu gak ada, lagipula udah besar jg. Ah cukup yg horor2 gini, hampir jam12 malem booook..!! >_<

Kelima. Nasib saya di kampus Teknik ini belum jelas. Udah semester akhir tapi belum selese2. Mana tadi habis liat temen2 wisuda lagi. Rasanya antara semangat, geregetan pengen selesein n males kalo membayangkan proses yg akan saya jalani nanti. Bodoh banget pemikiran saya yg terakhir itu, karena kuncinya gak perlu pinter2 amat yg penting rajin. Jalani bukan bayangkan. Karena semakin merasa sulit kita ngerjain sesuatu, artinya semakin dekat kita akan menyelesaikannya. Berusaha memintarkan omongan diri.....biar semangat. Semangat dari diri sendiri yg paling penting walaupun ada dorongan n doa dari orang banyak. Semoga saya gak lama2 kuliah. Jenuh. Habisnyaaaaa kuliah saya ini udah masuk tahun ke-... buseeeet banyak banget, kan... Gak kebaca ya?maaf Anda belum beruntung n kesalahan jg bukan pada mata Anda :D

Mungkin cukup sekian dulu, semoga menghibur n semoga semua akan baik2 saja. ^_^v



Referensi :

Rabu, 22 Februari 2012

Smile :)

Kemarin gak sengaja nemuin kaset tape albumnya Laruku a.k.a. L'Arc ~ en ~ Ciel ada di tumpukan koleksi kaset2 tape lainnya. Muter lagu pake tape rada2 jadul ya, hahahaha...

Satu2nya koleksi kaset adek, si Ayu


cover + kaset album Smile

Awalnya suka lagu2 Laruku itu pas SMA kelas 3 (2005 di sekolah saya waktu itu belum KBK, jadi kelasnya bukan X, XII n XII). Dikenalin sama Wulan anak IPS, hmmmm saya anak IPA...oh jangan salah~ walaupun anak IPA tapi minimal saya punya temen di tiap kelasnya mau dia IPA, IPS atau IPB...oh gak penting~
Nah si Wulan inilah, beuh gencar banget promoin ini group band. Pertama-tama dia kasih buanyaaaak mp3 Laruku, waktu itu masih jaman CD n jarang banget malah gak ada yg pake flashdisk baru deh di-copy ke komputer karena masih jarang juga yg punya laptop apalagi model2 touch screen gitu :p lalu dari sanalah saya sukaaaaa ma lagu2 Laruku. Entah kenapa gak begitu tertarik ma personil2nya.

Suatu saat mainlah rame2 ke rumah Wulan n si Wulan ini muterin MV Honey yg seketika itu juga saya ilfil karena modelnya MVnya yg naked, iya begitu...sambil dilumurin madu...ihh apa banget *hisssssh* -___- Begitu juga ma video2 klip *dulu kan kenalnya video klip* Laruku lain, jadi gak begitu tertarik. Yaaaaah walau sebagian ada juga sih yg bagus. Sayang banget, walaupun gak ngerti arti liriknya tapi saya sudah kedung alias terlanjur suka waktu itu ma lagu Honey ini. Sekarang....hmm udah lupa lagu ini kayak apa :(

Makanya sampe sekarang pun saya merasa kalo saya lebih suka lagu2nya walaupun tanpa tau MV-nya kayak apa n itu gak masalah n juga gak masalah kalo gak begitu kenal personilnya ^_^ 
Lagipula menurut saya, suatu karya itu tetap bagus walaupun penikmat karya itu gak begitu tau siapa yg bikin karya itu...ecieeee yg sok bijak. Tapi emang bener gitu, kok. #tegas

Balik lagi ke album Smile ini....lagu2nya bagus, n ada satu lagu yg masih saya inget sampe sekarang yaitu Feeling Fine. Irama musiknya itu ceria n rasanya bikin semangat aja walaupun lagi2 gak ngerti artinya apa, ckckckck. Ini liriknya :

Feeling Fine
Romaji by: cori

* Are you feeling fine? 
nemurenai yoru ni wa kimi no maboroshi ga 
She said, "Loving you made me happy everyday"
ano koro to onaji sa mujaki na kao de hanashikakenaide

tsunagatte itemo yokan shiteta kara saisho kara tabun
tooi kako no koto sa oshiete kureta wakare no imi

itsu ni nareba ito wo tachikiri kimi wo norikoeru?

Are you feeling fine? 
nagai michi no tochuu de sayonara no kawari ni
She said,"Loving you made me happy everyday"
nanigoto mo nai ka no you sekai wa mawaru boku wo nokoshite

kagiri naku jiyuu... tsukaenai kurai jikan wa tsukinai
harewataru hibi ni tozashite itemo jiyuu dakedo

ude wo nobashi DOA wo hiraite wasurekaketa noni...

* repeat

binetsu karuku dokoka kimi wo...

imagoro kitto ki ni mo tomezu ni kimi wa yume no naka

Are you feeling fine? 
muda na teikou wa yamete ashita e to mukaou 
I said,"Loving you made me happy everyday"
itsu no ma ni ka nemuri ni togirete kieta egao no mama de


Kalau mau liat lirik lainnya dari album Smile dari L'Arc ~ en ~ Ciel ini, bisa klik ini :)

Kaset album Smile ini side A-nya : Seppun, Ready Steady Go, Lover Boy, Feeling Fine n Time Goes On. Side B-nya : Coming Closer, Eien, Revelation, Hitomino Junin n Spirit Deram Inside.

Oke seperti biasa cukup sekian postingan saya yg selalu singkat padat...n maaf ya buat yg suka atau suka banget ma Laruku kalo ada yg merasa postingan ini menyinggung. Saya suka L'Arc ~ en ~ Ciel walaupun gak terlalu suka, hehehehe >_<

C U soon~ (or later)


Thank to :


Jumat, 17 Februari 2012

Kabar Bahagia

Hai.....siapa pun di sana -___- udah lama gatel buat nge-post, sayang koneksi ada tapi laptop gak ada karena sedang proses "disembuhkan" (udah hampir 3 minggu di tempat service) dan jg waktu buat berasyik-asyik ngeblog pun gak ada. Akhirnya buyar semua yg mau diposting.

Sekarang cerita sedikit deh. Jadi kemarin tanggal 15 Februari 2012 Alhamdulillah Ana lahiran..... Mau tau orangnya, liat ini. Jagoannya *iya baby-nya itu cowok* lembut n hangat, beratnya 3500gram dg panjang 50cm.

Ini jagoan emang besar. 

Bareng Yus, kak Yan n dek Dian kami malem2 plus ujan, jengukin ke bidan Nurjanah di Perumnas (yg bukan penduduk Lombok pasti gak tau dimana itu :D). Syukurnya Ana kelihatan baik2 saja walo masih agak lemes.

Si jagoan lagi tidur. Pules. Padahal ammah2 (bibi,tante) n maknye ngobrol heboh gitu. Maklum si Yus kebetulan pas lagi liburan semester n besok paginya mau balik ke Jogja. Heheheheh. Sebelumnya beberapa hari sebelum Ana lahiran, kami main2 ke rumah Ana bertiga bareng Eka. Eh ternyata si Jagoan lahirnya pas Yus masih di Lombok :)



 Keliatannya sih mirip Ana

Ceritanya waktu si Jagoan mau lahir bukaannya hanya beberapa jam padahal anak pertama, biasanya bisa sampai 12 jam :O katanya karena rajin gerak n kerja2 ringan nah pas lahir badannya putih, bersih karena minum Pocari Sweat yg mengandung elektrolit, bahkan sebelum proses persalinan Ana jg tetep minum *bukan promosi*. Setelah beberapa jam lahir, si Jagoan baru keliatan merah2 khas bayi >_<

sssssttt.....

Jadi katanya Ana, si Jagoan ini dikasih nama Muhammad Al Fatih Rahman.... :) semoga Fatih jadi anak yg soleh, berbakti sama orangtua n bangsa.... Amiin

Tumbuh sehat ya, nak! ^_^