Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 27 Agustus 2012

Kisah Sesat Mahasiswa Abadi

Buat mahasiswa, judul postingannya rada horor ya..kisah sesat, mahasiswa abadi pula -__-
Itu adalah tema buku SKRIPSHIT tulisan Alitt Susanto pemilik akun twitter @shitlicious terbitan bukune.
Hmm...walaupun judulnya begitu dan tema bukunya begitu, tapi isinya sama sekali bukan shit (maaf) apalagi menyesatkan. Gak nyesel dah punya nih buku *promosi dikit* #dibelidibeli. Dua jempol plus jempol kaki dah buat buku ini....
favorit, yah walaupun buat saya semua buku selain buku pelajaran adalah buku favorit, hahahaha...


Bahasa tulisan yang bukan EYD bikin saya enjoy bacanya. Karena enjoy, jadi gampang nyantol di otak dan di hati. Harusnya gitu juga buat buku pelajaran, biar gampang nyantol dibikin seasyik dan se-GAHOL mungkin.

Dari 304 halaman yang ada di buku SKRIPSHIT ada banyak, bukan beberapa tapi banyak kalimat bagus yang saya favorit-kan di dalamnya. Tapi di sini saya kutip beberapa aja ya....

"Semoga Tuhan menemani di setiap langkah yang kita ambil, dan semoga kelak kita bertemu di surga."

"This is one more present for my mom."

"Karena gue sadar, dunia kerja kadang nggak butuh orang-orang pandai, karena di luar sana sudah terlalu banyak orang pandai. tapi, orang-orang kreatif selalu punya tempat di lapangan kerja mana pun. Kreativitas adalah mata uang universal."

"Sebenarnya sih nggak susah buat garap skripsi, yang diperlukan cuma fokus dan fokus." #jlebjleb

"Daripada gue lulus tepat waktu, mending lulus di waktu yang tepat. Right?"

"But you have to know.. Girls are unpredictable! Lo nggak bakal bisa menebak gimana perasaan mereka. The only thing you have to do is, obey their rules."

"Lo pikir duit lo bisa ngebeli apa itu kecerdasan secara instan? Lo picik!"

"Serese-resenya guru kalian, pasti mereka punya alasan yang baik untuk kalian, kawan. Percayalah."

*tapi ada juga sih pendidik di sana yang benar-benar perlu dipertanyakan lagi jiwa mendidikya dalam mendidik didikannya untuk mengarahkan ke arah yang lebih baik bukan sekedar mementingkan pamor dan egonya...*

"Kasihan orangtua yang udah banyak keluar duit buat kuliah lo, sedangkan di luar sono banyak orang yang pengin kuliah tapi gak ada duit. Bayangin momen-momen pas dulu lo ikut ujian masuk. Bayangin momen-momen pas dulu lo seneng banget keterima di universitas itu. Jadi sudah sepantasnya itu semua ditutup dengan encore yang indah juga... wisuda.... :)"

"Buat yang masih SMA, lemme' tell u, college is totally different with school."

"Sekedar pembelajaran aja, bahwa kuliah itu adalah sebuah medan perang yang terlalu indah untuk diakhiri dengan kata "menyerah"."

"Itulah kenapa, sering gue liat dalam fase pacaran, cowok suka gandeng tangan ceweknya, tapi kalau udah nikah, cewek jadi suka gandeng kuping cowoknya. Iya... ini sesuatu banget.."

"Padahal, what fish you get, depends on what bait you give. Jadi, kalau 'umpan' yang lo kasih adalah harta benda, ya jangan kaget kalau dapat cewek matre. Dan kalau 'umpan' yang lo kasih adalah inner-beauty, ya siap-siap dapat cewek yang superbeauty."

"Nggak ada istilah bohong untuk kebaikan, karena sebuah kebohongan adalah pembelokan dari kebenaran. Saat kebenaran sudah belok, itu bukanlah sebuah kebaikan lagi."

"Yah... Tuhan memang tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan hamba-Nya, tapi dosen akan melakukan hal yang sebaliknya kepada mahasiswanya."

"Hidup ini bagai skripsi... banyak bab dan revisi yg harus dilewati. Tapi akan selalu berakhir indah... bagi mereka yg pantang menyarah."

Tuh kan, banyak yang bagus. Sebenarnya masih banyak lagi quote bagus yang saya lewati buat ditulis di sini dan juga banyak hal-hal kocak serta penuh makna yang bisa kita ambil dari buku ini....sengaja gak ditulis, yaaaah biar penasaran aja.

c u >>>




2 komentar:

  1. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah makasih udah sempetin blog walking di sini, salam kenal ^_^

      Hapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.