Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 27 Mei 2012

Sunny




Kalau lagi pengen nonton sesuatu yg ringan, lucu n penuh makna tonton deh Sunny (2011). Sebenarnya sudah lama dapat nih film dari Wulan *udah lama nggak ketemu* :( tapi baru beberapa minggu lalu sempat nontonnya. Buat penggemar drakor alias drama Korea dan film Korea, ada beberapa pemain yg nggak asing lagi. Di antaranya Yoo Ho Jeong (The Daring Sisters), Jin Heui Kyeong (Sad Love Song), Shim Eun Kyeong (Hwang Jin Ee) n Kang So Ra (The Clue).


Sseo-ni (Sunny)


Film Sunny dibuka dengan cerita Im Na Mi seorang ibu rumah tangga (Yoo Ho Jeong) berumur 40 tahunan yg kesehariannya mengurus suami dan seorang puterinya. Pagi itu saat sarapan bersama, Na Mi meminta sang anak untuk menjenguk nenek yg sedang dirawat di RS tapi sang anak tidak peduli dan langsung meninggalkan meja makan.
Saat Na Mi berpaling pada sang suami untuk menyarankan hal yg sama, sang suami pun langsung bangkit dari tempatnya duduk. Sebelum sang suami berangkat ke kantor, sang suami memberikan uang pada Na Mi untuk dibelikan sebuah tas tangan sebagai ganti sang suami tidak menjenguk sang mertua di RS. Begitu sang suami dan sang anak pergi ke kantor dan sekolah, maka setelah kegiatan membersihkan dan merapikan rumah selesai, barulah Na Mi dapat bersantai dan sarapan dengan tenang sambil memandang ke luar jendela melihat anak-anak yg berangkat sekolah bersama. Na Mi pun tersenyum.

Seusai menjenguk ibunya di sebuah kamar yang ditempati beberapa pasien, Na Mi pun berniat pulang. Sampai di koridor RS pandangannya terusik oleh kehebohan seorang pasien di sebuah kamar yg sedang meronta kesakitan dan ditangani oleh paramedis. Na Mi pun melihat nama Ha Chun Hwa (Jin Heui Kyeong) pada papan pasien di kamar 1009 sebagai nama pesien yg sedang kesakitan tersebut. Malamnya setelah di rumah, Na Mi segera memeriksa buku tahunan angkatannya saat SMA dan menemukan bahwa kenangan masa SMA itu mulai muncul.

Esoknya Na Mi kembali menjenguk Ibunya di RS dan kembali melewati kamar sang pasien tersebut. Dengan ragu Na Mi masuk ke kamar tersebut dan menemukan kamar yg kosong sebelum dikejutkan oleh suara seorang wanita yg tidak lain adalah sang pasien dan ternyata benar Ha Chun Hwa tersebut adalah Ha Chun Hwa sahabatnya sekaligus sang ketua genk Sunny di masa SMA, di mana Na Mi juga termasuk dalam genk Sunny tersebut. 

Chun Hwa divonis kanker dan hanya akan bertahan hidup sampai dua bulan atau jika beruntung bisa lebih dari dua bulan. Baru sebentar Na Mi dan Chun Hwa bebincang-bincang melepas rindu, sang suami menelpon Na Mi dan mengabarkan bahwa dia akan melakukan perjalanan bisnis sekitar dua bulan. Saat Na Mi akan pulang, Chun Hwa berkata “Aku merindukan mereka. Sunny. Aku ingin bertemu dg mereka sebelum aku mati.”. Pencarian anggota Sunny yg lain pun dimulai.

Cerita pun dilanjutkan dengan setting saat Na Mi kelas 2 SMA (Shim Eun Kyeong) di Seoul sebagai anak pindahan yg berasal dari sekolah di sebuah kota kecil di Provinsi Jeolla. Sunny beranggotakan tujuh orang yaitu Ha Chun Hwa (Kang So Ra) si ketua genk pemberani dg aura kuat, Kim Jang Mi (Kim Min Yeong) si gendut yg terobsesi dengan kelopak mata ganda, Hwang Jin Hee (Park Jin Joo) si “hebat” dalam mengeluarkan kata-kata tidak sopan, Seo Geum Ok (Nam Bo Ra) si pintar namun suka menggunakan benda-benda sebagai senjata, Ryu Bok Hee (Kim Bo Mi) si centil yg terobsesi menjadi Miss Korea, Su Ji (Min Hyo Rin) si cantik yg dingin dan terkesan kejam, terakhir Na Mi si anak yg sering canggung dan konyol. Sunny benar-benar sebuah genk, tapi mereka bukan genk yg jahat hanya “sedikit” nakal. Banyak hal yg terjadi dalam film ini dg alur cerita yg menarik.

Bagaimana perjalanan anggota Sunny agar dapat bertemu kembali? Selebihnya bisa ditonton sendiri... 

Film ini menyajikan tawa, canda, tangis, konfilk, saling menyayangi, melindungi, kepercayaan, saling menerima n tentunya cinta di mana2. Setelah nonton film ini, rasanya sangat merindukan masa-masa SMA. Beneran lho, saat kelas 2 SMA itu sangat berkesan. Di film Sunny selain banyak kekonyolan terjadi, penonton juga akan coba dibawa ke dalam emosi yg berbeda-beda. Buat yg merasa nggak punya banyak teman, cerita film ini mungkin bisa bikin iri. Karena dg banyak teman, banyak juga hal2 yg bisa dilakukan n dirasakan bersama. Jadi jangan menyesal jika dari berteman ada konflik2, karena memang itu akan selalu ada n suatu saat akan dirindukan. Itulah yg menguatkan persahabatan.


Dari film Sunny itu juga dapat diceritakan bahwa walau bagaimana pun nasib kita nantinya akan membentuk kita menjadi apa dan siapa, tapi karakter dasar seseorang tidaklah mudah berubah begitu saja. Jadi kita yg sekarang belum tentu n pasti bukanlah kita yg tetap sama di masa depan. *ya iyalah*



Selamat menikmati film Sunny n terima kasih buat yg udah tengok2….. :)


Sumber:

http://asianwiki.com/Sunny_%282011-South_Korean_Movie%29 

http://lookthishallyu.files.wordpress.com/2012/01/sunny-2011-korean-movie1.jpg





2 komentar:

  1. Blog walking ba Ranran....
    udah tak follow blognya...follow back Ok

    BalasHapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.