Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 30 Mei 2012

Teka-Teki Einstein

Sekitar dua tahun lalu, random baca artikel2 unik di gugel...dan ada yang unik serta cukup mengganggu saat itu. Teka-Teki Einstein. Bareng adek, coba2 memecahkan teka-teki itu...walau beberapa jam, akhirnya bisa juga jadi 2% "orang yang bisa" memecahkan teka-teki itu. Yap, dari sore sampai langit gelap baru selesai cobaaaaak. Besoknya iseng minta Yus [eh Kiki juga kayaknya] buat nyobain teka-teki itu....kkkkkkk,,, Tapi sayang lupa apa alamat artikel itu, weeew..

"Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu. Dia menyatakan 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.

Ada lima buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda. Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merek rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Tak satu pun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merek rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni lain.

Pertanyaannya adalah siapakah yang memelihara IKAN?

Petunjuk:
Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
Orang Swedia memelihara anjing.
Orang Denmark senang minum teh.
Rumah berwarna putih terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna cokelat.
Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi.
Orang yang merokok Pallmal memelihara burung.
Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.
Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing.
Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill.
Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
Di sebelah rumah berwarna biru, tinggal orang Norwegia.
Orang jerman merokok Rothmans.
Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air."

Hah....tumpuk2an teka-tekinya, tebak orangnya tinggal di rumah yang warna apa, minumannya disukai orang yang mana, rokoknya baru deh tau si ikan ada di mana.
  
Peringatan!! ini hanya teka-teki, diriku nggak menganjurkan dirimu berkebiasaan seperti di teka-teki di atas...merokok dan minum miras membahayakan kesehatan dan mental. Hidup...! Sehat!!


4 komentar:

  1. HIks hiks Ran2 melupakanku,...saya juga berhasil kan Ran, mecahin tu teka-teki, dan kita memecahkan dengan cara berbeda-beda sesuai kemampuan kita, hehehehehe....asyik banget yah waktu tu, saling soal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks. . . .nah itu lupa,ingetnya ksh buku itu ke Yus,,stlh itu rasanya ngeblur,tp akhirnya dpt jawabannya..sayang lupa alamat asli dptnya,kalau sekarang udah banyak yg repost..^,^

      Hapus
  2. teka teki apaan nec ba Ran Ran...???bingung sapa emang melihara ikan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. logika nih, Men,,,hehe ada dah yg pelihara.

      Hapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.