Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 03 Desember 2012

Boleh Ngakak Tapi Mingkem

Jeng jeng jeng!!! Uwwwaaaw *ala Fitrop* akhirnya kebagian juga award berantai ini. Liebster Award, pertama kali tahu tentang award ini sekitar awal bulan lalu saat blog walking dan kesan pertama saat baca yaitu "semoga ga ikutan kena". Sebenarnya bagus, lucu karena dengan award ini bisa lebih mengenal sedikit sesama blogger tapi......hahahaha menurut saya bagaimanapun juga ada kesan penjebakan.
Baca sampai habis dah supaya ngerti, kalau masih ga ngerti yaaaaaaa ngerti aja dah.. ^.^v

Pertama untuk menerima award ini ada syarat dan ketentuannya, yaitu sebagai berikut :

1. Penerima award harus menuliskan 11 hal tentang dirinya. Ini mudah, lewat...
2. Penerima award harus menjawab 11 pertanyaan dari pemberi award. Nah ini nih yang saya maksud menjurus ke penjebakan, karena pemberi award bebas memberi pertanyaan apa saja. Sesukanya.
3. Menentukan 11 penerima award berikutnya.
4. Memberikan 11 pertanyaan untuk dijawab si penerima award berikutnya dan memberitahu kalau mereka dapat award.
5. Mengunjungi blog yang sudah diberi award dan penerima award tidak boleh memberi award kembali pada si pemberi award.

Baiklah.....kita mulai permainannya.

Sebelas hal tentang saya (kenapa sebelas sik...kayak mau main sepak bola):

1. Nama Rany Zuriatna Utami. Rany, gabungan nama Bapak dan Ibu. Zuriatna, kata Bapak diambil dari zuriat waktu cari-cari nama di lembaran suci Al-Qur'an yang artinya keturunan. Utami, dari kata utama, pertama tapi karena perempuan akhirnya dimodifikasi jadi utami. Biasa dipanggil rany, buat yang baru kenal. Ran, ut, uut, buat yang udah kenal walaupun temen-temen seangkatan banyak yang panggil mbak rany -_- okelah kalau yang manggil adek tingkat, ini temen seangkatan...tapi okelah, dan saya suka kalau adek tingkat manggil kak ran karena berasa Mouri Ran, hehe. Kakak, kakak uut, orang rumah sih manggilnya gitu. Yang terdengar mengerikan adalah saat Bapak atau Ibu manggil dengan nama lengkap, uuuuhh serem...tapi sampai sekarang untungnya belum.

2. I'm a Muslim and I'm proud...there is no God but Allah SWT and Muhammad SAW is the messenger of Allah SWT. Saya sebel kalau ada yang menterjemahkan "Nya" ke english jadi "His", you know what I mean-lah...

3. Mahasiswa tingkat akhir yang merasa salah jurusan Teknik Elektro setelah jalan beberapa tahun, lah...salah siapa. Dulu pengen jadi guru, lama-lama ternyata saya pengen jadi orang yang terus menulis yang punya toko kue atau buku atau usaha apapun (seperti Rasulullah yang seorang pengusaha) yang punya kesempatan untuk keliling dunia.

4. Tipe darah 0 (nol) atau kerennya O. Kepribadian lebih ke-plegmatis dan sanguins, maksudnya ga plegmatis banget dan ga sanguins banget. Apaan tuh...? silakan tanya ke mpok gugel.

5. Duren dan sawo. Dua buah itu yang sampai sekarang saya belum bisa mengerti cara menikmatinya. Makan sih bisa, tapi saya ga suka. Orang bakal bilang "bego" tapi ya so what gitu loh...walaupun se-rumah pada makan duren dan baunya eh aromanya semerbak ke seluruh ruangan, saya terima kasih aja dah kalau ditawari. Yah, mungkin saya akan makan sebiji dan selebihnya silakan ambil bagian saya. Uuuuh apalagi, makanan olahan yang ada tulisannya "rasa durian"...saya ga mau nyicipin. Saya selalu menganggap yang namanya buah itu rasanya harus segar atau manis atau asam manis, pokoknya bukan duren atau sawo dah.

6. Berjilbab, berkacamata dan kecil. Hmm kayaknya udah jelas.

7. Kesan pertama orang yang kenal sama saya dan sepertinya masih melekat sampai sekarang, saya ini orangnya pendiam. Bohong itu, jangan percaya sama cover. Tapi ga salah sih orang mikirnya saya anteng, karena setelah ngaca (beneran melihat tampang saya di cermin) saat muka saya bener-bener rileks ada kesan seram dan nyebelin. Dan saya sadar itu, tapi saya ga mungkin juga senyum terus...I'm not crazy and I'm not a robot.

8. Baca dan nonton, suka karena akan selalu ada yang saya baca dan akan selalu ada yang saya tonton. Denger musik, suka tapi itu buat saya pilihan kesekian untuk menghibur diri. Nyanyi, saya juga suka walau hanya sebait dua bait lirik yang bisa saya nyanyikan. Saya mungkin termasuk orang yang bisa bersenang-senang walau hanya sendiri alias asik sendiri, mungkin karena pengaruh dari kecil yang suka main-main dengan macam-macam mainan, ga kayak sekarang anak-anak mainannya gadget. Tapi bagaimanapun juga, anak mana sih yang masa kecilnya ga suka main-main...Suka biru. Tapi lama-kelamaan saya jadi suka semua warna yang unik dan menurut mata saya bagus.

9. Oh lupa, Chin-gu adalah kesayangan saya saat ini...dia seekor kucing berumur delapan bulan lebih yang bakal ngikut kemanapun kaki saya melangkah hanya saat dia minta makan -___- dan dia hapal lho kalau saya pulang ke rumah lebih tepatnya suara motor saya, walaupun yang pakai motor bukan saya dia akan lari dan menghampiri motor saya...super wadaw-lah itu kucing.

10. Bulutangkis dan renang, olahgara itu saja yang saya lumayan bisa. Pengen bisa memanah dan berkuda juga karena renang, memanah dan berkuda itu satu paket. Sepak bola, satu-satunya favorit (walaupun bukan fanatik) saya adalah timnas Indonesia no doubt-lah.

11. Tertarik di bagian sosial dan seni. Saya suka bertemu dengan orang banyak karena setiap orang punya cerita dan itu merupakan semangat buat saya dan benci banget kalau sudah merasa dicuekin. Saya suka bahasa, walaupun ga semua bahasa ingin saya kuasai tapi setidaknya saya tahu apa yang saya ucapkan. Selain nulis, saya juga suka corat-coret dan bisa dengan mudah meniru gambar karakter manga, ya...hanya meniru.


Fiuhhh~

Oke sekarang giliran saya jawab borongan pertanyaan-pertanyaan.

Pertama dari k' At  yang datang tanggal 24 November 2012:

1. Pernah nggak ngerasa kenal seseorang tapi sebenernya kamu belum pernah kenalan sama sekali?
>> Pernah, k' At...baru saja, dan itu aneh.
2. Kalo seandainya kamu dikasi kesempatan buat keliling dunia, negara mana yang pertama kamu ingin kunjungi? Alasannya?
>> Malaysia...alasannya, pengen tau aja....lalu ke negara sana, ke negara sana dan seterusnya.... :)
3. Pilih mana jeruk atau apel? Kenapa?
>> Tergantung, saya suka buah asem manis. Tapi jeruk dah, lebih seger rasanya.
4. Seandainya kamu menderita sakit parah, kamu milihnya sakit apa? (^_^)v
>> Lah....opo iki, jadi mbayangin dan jadi aduh aduh...sakit yang kayak di film apa itu namanya, sak filmnya juga lupa. Itu lho, penyakit yang pas lahir tua dan meninggalnya bayi.
5. Mawar, melati, anggrek, bunga matahari. Mana yang kamu pilih? Kenapa?
>> Bunga matahari. Warnanya bikin semangat dan kayak katanya Kiki, bijinya alias kuwaci bisa dimakan...asik kan.
6. Teman seperti apa yang paling bikin kamu sebel??
>> Teman yang bikin sebel adalah teman yang sering mengeluh, teman yang suka ngomongin kejelekan orang dan semaunya.
7. Pilih mana, selingkuh atau diselingkuhi? :)
>> Haaa....pertanyaannya ini lho. . . . . diselingkuhi dah, biar dia yang dosa dan saya minta pegat aja..lagipula i hate being lied to.
8. Andaikan kamu musti tinggal dan hidup tidak di kotamu sekarang, kota manakah di Indonesia yang ingin kamu tinggali? Alasannya??
>> Duh, ga ada yang lebih enak selain di Lombok kayaknya eecieee... Tapi kalau bersama dengan orang yang saya kenal saya pengen di Malang atau Bandung (boleh lebih dari satu kan) karena suhunya atau Surabaya karena seringnya apa-apa ada di sana, sering adanya daripada ga adanya.
9. Pernah berkhayal? Jika pernah, apa khayalan tergilamu?
>> Jadi orang kaya banget dan punya usaha dimana-mana biar banyak orang bisa punya pekerjaan.
10. Recorder, buku, tv, hape. Urutkan sesuai dengan yang paling kamu butuhkan dan jangan lupa berikan alasannya! :)
>> Hape, karena bisa ngerekam, bisa dipakai nyatet, bisa dapet berita kalau sedang ga ada tv. Buku, karena bisa dibaca dan ditulisi atau digambari. TV, tetep butuh menonton. Recorder, saya ga ini penting buat saya atau ga, karena jarang banget nge-record.
11. Selama kamu belajar bahasa, bahasa apa yang paling susah kamu pelajari dan bahasa apa yang paling ingin kamu kuasai. Kenapa?
>> Duh banyak, Jepang susah karena ada kanjinya. Paling ingin dikuasai Arab, Inggris, ga ketinggalan Korea dan Jepang.
Kedua dari Yiq yang datang tanggal 26 November 2012 :
1. kapan kamu merasa paling cantik? kenapa?
>> habis cuci muka, seger rasanya.
2. pilih ibu atau ayah? alasannya?
>> brekele nih pertanyaannya.... Ibu, karena sama Ibu sering curhat-curhatan, ihiiiy..
3. pilih suami yang kaya tapi jelek atau ganteng tapi miskin?
>> ehem, ganteng tapi miskin...hahahaha apa ini apa ini..
4. pada saat kapan kamu merasa cemburu sama seseorang? kenapa?
>> saat orang itu ngomongin orang lain.
5. apa arti sahabat menurut kamu?
>> sahabat itu ga apa-apa ga selalu ada bersama kita, walaupun berjauhan bukan berarti sahabatannya lalu kemudian dan putus *hiperbola*....sahabat itu cukup saya rasakan dia ada dan saya tetep bersamanya walau kadang sebel sama dia...jangan sampai kita buta akan enaknya saja dan membuang sahabat saat kita sedang merasa ga enak saat bersamanya.
6. ilmuan atau pengusaha?
>> pengusaha.
7. jika kamu menjadi presiden indonesia, apa yang akan kamu lakukan pertama kali?
>> pertama bersyukur dan beristighfar, langsung libas korupsi....ga pake lama..korupsi itu ganggu banget.
8. ketika kamu dalam situsi sulit, siapa orang pertama yang kamu pikirkan untuk datang menolongmu?
>> siapa ya siapa ya orangnya...yang jelas kepikiran sama siapa saja yang bisa bantu..
9. jika ibukota jakarta dipindahkan, kota mana yang menjadi rekomendasimu?alasannya?
>> di mana ya...di daerah mana saja yang banyak orang tertinggalnya, biar ga ada lagi terlewatkan daerah yang masih tertinggal *tapi masalahnya banyak banget daerah tertinggal*, tapi kota yang aksesnya ga terlalu jauh baik dari ujung bagian negara satu dan ujung bagian negara satunya lagi dah.
10. menikah dulu atau lanjut kuliah? kenapa?
>> menikah, karena belum ada niat buat lanjut kuliah...dan ntar kalau kelamaan nikah malah ga pengen nikah lagi.
11. pilih punya banyak uang atau meminta apapun langsung dikabulkan? alasannya?
>> pertanyaannya mengerikan... ^.^v dipikir-pikir bener kata Kiki, enakan juga minta apapun langsung dikabulkan....kalau hanya banyak uang, ah ga mau membayangkannya.

Dari Kiki datengnya beberapa jam setelah Yiq :

1. Pernah nggak kamu merasa kamu kesepian/sangat kesepian padahal banyak orang si sekitarmu (orang2 yang kamu kenal).
>> Pernah, saat orang-orang yang katanya saya kenal sama sekali tidak bersikap seperti "orang-orang yang saya kenal". Rasanya agak sakit n sedih, saya kabur aja...byeeee
2. Pernah nggak kamu berfikir untuk membuat sesuatu yang menurutmu "WOW"... bermanfaat tidak hanya bagimu tapi juga orang banyak, jika iya apa...dan manfaatnya apa?
>> Buat pil terbang, bukan pilnya yang terbang tapi dengan minum pil itu kita bisa terbang. Saya pernah mimpi terbang, seumur-umur baru sekali itu dan rasanya ringan, menyenangkan. Jadi, itu untunk mengurangi polusi, macet dan efisiensi waktu.
3. Apa keinginan terbesarmu yang menurutmu mustahil untuk tercapai...sebutkan apa, dan kenapa?
>> Menikah di usia 20 tahun seperti Ibu dan mandiri, jadi biar punya anak ga jauh beda umurnya dan bisa seperti temen. Tapi sudah lewat berapa tahun itu ya. Sampai males kalau dipikirin.
4. Jika kamu dikasih kesempatan untuk memilih, mau pilih mana... pergi ke masa depan atau masa lalu... cantumkan alasan kenapa?
>> Masa lalu. Ada beberapa masalah yang masih membayangi dan seharusnya sudah bisa diikhlaskan biar masa depan lebih indah terasa....cihuiy >_<
5. Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk menjadi orang lain, kamu pengen jadi siapa? kenapa beserta alasan.
>> Pengen jadi siapa ya kalau bukan saya yang sekarang, kalau pengen jadi apa bakal mudah jawabnya. Pengen jadi siapa....aaahh, ga ada yang lebih beruntung selain jadi diri sendiri..tapi saya boleh pilih jadi Liliana Natsir, keren banget main bulutangkisnya!! 
6. Siapa motivator, atau inspiratormu!! apa yang membuatmu terinspirasi atau termotivasi, cantumkan alasan.
>> Yang pertama dan utama adalah Rasulullah ga perlu alasan ya, yang selanjutnya adalah penulis. Bagaimana seorang penulis mampu menuangkan semua hanya dengan kata-kata, duh sebenarnya "hanya dengan" adalah kata-kata yang merendahkan...tapi begitulah, penulis selalu punya rasa dan kekuatan sendiri.
7. Kalau kamu dilanda stress atau galau yang tiada tara, sampai kamu merasa putus asa dan tak tahu harus berbuat apa...apa yang kerap kali kamu lakukan buat ngalahin perasaan itu. apakah cara itu lebih sering berhasil atau malah kadang kala gagal?
>> Nangis, istighfar, ingat selalu ada Allah Yang Maha Mempermudah....dan berhasil, walau saya ga langsung dapet apa yang saya mau tapi saya lebih memilih untuk membuat diri saya jadi tenang dan jauh-jauh dari stress dan galau.
8. Kita harus mensyukuri apa yang kita miliki, apakah kamu sudah tahu kelebihanmu apa? kalau iya, apa dan kenapa kamu menganggap itu kelebihanmu, kalau tidak kenapa kamu merasa kamu nggak punya kelebihan?
>> Kelebihan saya adalah imajinasi dah kayaknya, entah itu kelebihan atau bukan yang jelas saya anggap bagian dari diri saya. Terkadang saat semua telah lewat, imajinasi saya mencarikan jawaban kalau saya "seharusnya begini, seharusnya begitu....tadi" tapi semua sudah lewat. Ya sudahlah...setidaknya saya memikirkan jawabannya.
9.Tipe teman seperti apa yang membuatmu nyaman ? kenapa?
>> Seperti kamu, Ki...hehehehe entah kenapa saya selalu nyaman dengan orang-orang bergolongan darah B...dari Ibu, adek dan teman-teman saya pasti ngerasa gitu. Entahlah, mungkin karena blak-blakannya dan cuek-cueknya itu, jadi mau bagus atau jelek ya itu mereka. Saya ga suka dipura-purai, saya ga suka dibohongi.
10. Kalau kamu berkesempatan mengulangi masa lalumu, memori apa yang ingin kamu ubah? alasannya?
>> Memori saat saya terlalu nakal, saya dulu termasuk anak yang nakal tapi ada saat saya terlalu nakal hmm kalau dipikir itu lebih ke jahat dan itu bikin saya nyesel seumur-umur.
11. Terakhir, kita tidak mungkin bisa membalas budi orang tua kita, tapi apa pernah terbesit untuk memberikan ortu kita sesuatu? barang atau apa? sebutkan apa itu? serta alasan kenapa?
>> Naik haji. Ohhh, kenapa antri begitu lama hanya untuk menunaikan kewajiban ke sana. Saya ga habis pikir.
Oke, sesi tanya jawab sekaligus curhat maraton selesai, sekarang saya akan pilih orang-orang beruntung di bawah ini (ah tinggal dikit pilihannya karena ga punya banyak teman blogger) untuk menerima pertanyaan dan award, yaitu :

1. Ilma
2. Emen
3. Ayiq
7. Nina
10. ?
11. ?

Tuh kan, sebelas pun ga ada...kasian kasian kasian

Pertanyaannya adalah :

1. Menurutmu ngebolg itu apa sih? dan selama ngeblog, enak ga enaknya apa? 
2. Makanan, minuman yang disuka dan yang ga disuka apa? (boleh lebih dari satu)
3. Apa cita-citamu dulu dan sekarang masih sama? kalau masih, apa itu? kalau beda, apa itu?
4. Lebih suka wisata pantai, gunung atau kuliner? kenapa?
5. Jika boleh minta satu alat ajaib dari kantong Doraemon, mau pilih alat apa? kenapa?
6. Apa kejadian mengerikan saat masih kecil yang masih teringat?
7. Jika kamu sebagai karakter fiksi, karakter apa yang menggambarkan dirimu?
8. Suka dan tertarik dengan instrumen musik apa saja? dan yang bisa dimainkan apa saja?
9. Saat sendiri apa yang dipirkan dan dirindukan (sampai bikin galau mungkin)?
10. Suka atau tertarik atau sedang belajar apa? alasannya?
11. Ketahuan bohong atau ketahuan kentut? 

Gampang kan...silakan dijawab dan awardnya diambil juga.



Sekali-kali main yang kayak gini boleh dong...wassalam


nb: sebenarnya ini postingan udah hampir seminggu nginep di draft, yahhahahaha...





  






19 komentar:

  1. ha ha saya juga pernah dapat ginian Ran, tapi belum saya ambil juga, merasa bersalah ma orangnya :D
    hmmm dapet juga dari Rani, gimana nech? ckckckckc

    ntar diusahain Ran,,,tapi mungkin beberapa hari kedepan,,,,,ane susah jawab pertanyaan2 tuch.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kena jebakan betmen deh...yeeei. . .ga pa pa lah itung2 asah otak (baca: mengarang indah)

      Hapus
  2. wkwk masih muter aja ini award~ congrats ya kak dapet award liebster wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nih, kebagian award mampir...makasih Awi udah main kemari... :D

      Hapus
  3. selalu seru baca pertanyaan dan jawaban yang kena lempar....
    btw, banyak banget pertanyaan yg dijawab ya Ran.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itudah k' At, 33 waah..sebelum kena lempar lagi, ya segera ditindak ^^

      Hapus
  4. Woaaaaaahh... tetangga wordpress juga dapet timpukan inih?? Hihihihi :p

    BalasHapus
  5. Dapat Award ya?
    selamat ya?
    tapi mingkemnya yg gak selamat.. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee...thank for coming, Jhony :)

      Hapus
  6. idem Mayat, saya akhirnya bisa bayar juga ne Utang...maaf baru bisa sekarang

    BalasHapus
  7. Akhirnya nih award mampir juga ke blogger Lombok, dalemnya lagi blogger UNRAM.

    Ahayy, ini blognya mbak Rani Z Utami kan, kereeennn.

    Berkunjung ke Sahabat Kankunk ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.....award mampir, hehehe

      ini bukan blognya Rani Z Utami tapi Rany Z Utami, wahahaha ^^

      okesip, haa makasih udah mampir, Beni... *hmm itu kok bisa bikin link di comment* *tau nge-post tapi ga begitu ngerti bongkar2 blog* -_-

      Hapus
    2. Sama seperti nulis biasa di post koq mbak, kebetulan komentar kolom komentar juga support html untuk beberapa kode seperti italic, bold, dan pasang link. Tapi biasanya banyak blog yang ngelarang naruh link aktif dikomentar, katanya sih ngespam, kalau saya mah naruh juga gak apa-apa, asal jangan nge-junk aja.

      :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. bisa...karena itu cari kodenya di gugel...tapi caranya biar otomatis pas ditulis "www dot dot dot" langsung muncul bentuk link ber-hover belum nemu,,

      Hapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.