Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 27 Agustus 2012

Kisah Sesat Mahasiswa Abadi

Buat mahasiswa, judul postingannya rada horor ya..kisah sesat, mahasiswa abadi pula -__-
Itu adalah tema buku SKRIPSHIT tulisan Alitt Susanto pemilik akun twitter @shitlicious terbitan bukune.
Hmm...walaupun judulnya begitu dan tema bukunya begitu, tapi isinya sama sekali bukan shit (maaf) apalagi menyesatkan. Gak nyesel dah punya nih buku *promosi dikit* #dibelidibeli. Dua jempol plus jempol kaki dah buat buku ini....

Minggu, 26 Agustus 2012

A Long Visit

Tanpa blablabla lagi.....langsung aja tonton film A Long Visit.



JiSook adalah seorang wanita beruntung yang terlambat menyadari betapa beruntungnya dia. JiSook baru menyadari betapa sang Ibu sangat menyayanginya. Yah, tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Sejak kecil JiSook yang hidup dalam keluarga sangat sederhana adalah anak yang cerdas bahkan sang Ibu rela melakukan apapun, ya apapun demi JiSook. Karena JiSook adalah anak kebanggaan sang Ibu. Sang Ibu selalu mengedepankan kepentingan JiSook daripada dirinya sendiri. Mulai dari selalu menyambut dengan penuh kasih JiSook bagaimanapun JiSook terkadang menolaknya. Menawar barang di pasar dengan harga sampai paling murah dan membuat JiSook merasa malu dengan kelakuan sang Ibu karena menganggap sang Ibu tidak perlu meributkan uang yang sangat sedikit, padahal sang Ibu hanya ingin menyisihkan uang untuk keperluan JiSook. Bahkan JiSook pernah menyuruh sang Ibu untuk segera pulang begitu sang Ibu

Sabtu, 25 Agustus 2012

Saba Doru

Sedang bosen-bosennya dan pengen nonton, drama kek, movie kek...pokoknya nonton. Baca-baca di list drama yang ada, eh nemu nih drama yang (sepertinya) menarik. Setelah nonton episode pertama, lucu juga..komedi!!hmm sukaaaak komedi.



Saba Doru, berkisah tentang Usa Shijimi (38 tahun) seorang guru sastra klasik di sebuah sekolah khusus laki-laki yang isinya sebagian besar adalah anak-anak nakal (yankee). Penampilan bu guru ini sangat tidak menarik dan saat mengajar murid-murid mengacuhkannya (duh, jangan ditiru yaaaa). Seorang murid di kelasnya merupakan penggemar berat Watanabe Mayu personil AKB48. Saat bu Shijimi mengajar, murid ini dan dua orang teman lainnya

Minggu, 19 Agustus 2012

1 Syawal 1433 H

Allahuakbar Allahuakbar  Allahuakbar... Laa ilaahailallahu Allahuakbar... Allahuakbar walillahilham... 

Suara takbir lantang menggema dari kejauhan yang berasal dari sebuah masjid entah di mana. Selalu suka dengan suasana takbiran di pulau Lombok ini. Wah, belum juga sidang isbat oleh pemerintah tapi sudah ada yang takbir. Apa jangan-jangan kali ini ada perbedaan lagi? Begitu pikirku. Bukan hal baru lagi, entah mengapa di tanah airku ini kerap kali terjadi (yang menonjol antara dua pihak, yah tahulah...) perbedaan penetapan 1 Ramadhan tiap tahunnya yang berakibat perbedaan pula pada penetapan 1 Syawal. Bukan masalah sih sebenarnya karena Rasulullah sendiri menyatakan kalau perbedaan itu mutlak adanya, yang mengganggu adalah

Kamis, 09 Agustus 2012

Mie Spaghetti (?)

Mie Spaghetti(?)

Sebelumnya udah pernah bikin spaghetti bolognese yang cara buatnya seperti di cerpen Just a Story. Sore ini, giliran adek saya, Nana yang niat membuat spaghetti.....eummm sebenarnya ini mie yang dimasak ala spaghetti bolognese tetapi gak pakai pasta jenis spaghetti, sebagai gantinya dipakialah mie telur. Mumpung di rumah bahannya yang ada ya itu....memang lebih enak sih pakai pasta karena kalau pasta

Sabtu, 04 Agustus 2012

Seuprit Cerita #4 [Apanya yang Hebat!!]

"Huaaaaaang.....!"

Hah, menyebalkan. Dari kamar, tau-tau saya udah ada di teras rumah. Berjalan dengan cepat karena dalam pikiran, hanya ingin memberitahu anak-anak tetangga yang main di depan rumah untuk ga saling ganggu dan bikin keributan.

"HEH, UDAH BESAR GANGGUIN ANAK KECIL!!" Sambil berkacak pinggang dan tentunya intonasi yang salah. Huuuuh, benar-benar intonasi yang salah. Maunya sih ngasihtau dengan cara yang biasa aja, tapi suara yang terdengar jadi besar seperti auman harimau, bencong yang berubah ke suara aslinya atau ahh apalah. My bad...my bad. Bapak yang tertidur di sofa tiba-tiba bangun karena kaget, entah kaget karena suara anak tetangga yang nangis atau karena suara saya.

Jadi ceritanya gini, adek Yuri yang baru 4 tahun lagi asyik main sama Hanif yang seumuran di halaman rumah kemudian pindah ke belakang rumah karena dipanggilin dan digangguin sama Arif yang sudah SD dan Aldo yang lebih besar lagi malah udah SMP dari luar rumah. Mereka berdua emang sering banget ngerjain anak-anak yang lebih kecil. Sayangnya walaupun sering dinasihatin supaya "jagain anak yang lebih kecil jangan malah digangguin", lewat gitu aja di kuping mereka. Akhirnya