Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 30 Maret 2012

Hari yang Sibuk

Akhirnya setelah sepagian menjelang sore ini badan bisa rebahan juga. Pantat serasa tepos karena kebanyakan duduk.

Dimulai pagi tadi sekitar jam 7 nganterin adik ke kampusnya di kampus gizi Dasan Cermen. Adik ga  boleh bawa motor karena kemarin dimarahi Bapak gara2 dia lupa matikan motor *kemungkinan akinya bakal kurang tegangannya*. Jadi sekitar dua jam motor ON terus -__- yahhh walaupun sama Bapak ga boleh bawa motor tapi jadinya yg repot orang rumah. Untuk ke kampusnya aja butuh waktu sekitar 40 menit bolak balik. Pelajaran buat orang yg pelupa, seperti saya juga....supaya lebih aware lain kali.

Pulang anterin adik ke kampusnya, sarapan, kasih makan si Chin-gu kucing piaraan baru di rumah  *kapan2 saya ceritakan tentang si Chin-gu ini* baru  deh mandi...buat siap2 pergi sidang. Sidang beneran gara2 kena tilang 24 hari yg lalu. Pas mandi rasanya gimana gitu, airnya memutih trus keset, sepet, lengket karena air sumur dicampur tawas n cairan pemutih pakaian. Hadoooooh Bapak ya kok aneh2 aja, padahal sumur udah dikurasin pak tukang.  Anggapan Bapak karena insiden tikus masuk sumur n mati karena ga bisa keluar seperti yang saya ceritakan kemarin, kumannya masih ada.

Sehabis mandi langsung tancap gas sekitar jam setengah 9 kurang ke Pengadilan Negeri kelas I A yg jaraknya hanya sekitar 15 menit dari rumah. Setelah parkir motor, langsung deh cari daftar nama yg ditempel di depan ruang sidang buat disidang massal hari ini. Ada tiga pembagian tempat sidang yaitu Polda Mataram, Polres Mataram dan Polres Lombok Barat. Saya kebagian di ruang untuk proses sidang bagian Polres Mataram...yah gitu dah pokoknya rada2 njlimet jelasinnya. Waktu udah hampir jam 9, tim Hakim udah siap di ruangan tapi saya masih desek2an, nyempil2 di luar ruang sidang buat nyari nama saya. Untungnya masih pagi, jadi aroma manusia2nya masih normal walaupun ada bau asap rokok yg nyebelin karena memang nyebelin n  ditambah lagi saya batuk pula :(

Setelah yakin ada nama saya di ruang tersebut, saya masuk ruangan tapi ga bisa duduk. Penuuuuuh, puooool,,,,ish ish ish. Setelah berdiri 15 menit, baru deh dapet duduk di bangku dalam ruangan. Dari sini kebosanan mulai terjadi. Mata udah mulai ngantuk, duduk udah ga nyaman karena pantat udah rada2 panas untungnya sandaran bangkunya empuk, belum lagi bau asap rokok dari luar ruangan yg masuk plus bau ketek2 dan bau2 ketek entah siapa punya ga ada yg mau ngaku tiba2 hening. Tapi ada aja yg bikin suasana ruangan jadi rame, tau2 ada bunyi sesuatu digoreng di wajan pula eh ternyata ruang sidang tetanggaan ma kantin. Petugas yg beberapa kali salah menyebut nama atau asal "terdakwa". Belum lagi ada sidanger yg selesai sidang malah dadah dadah ke sidangers lain yg belum dipanggil, what de maksud itu tapi yah lumayan bikin riuh suasana ruangan :') n akhirnya setelah sejam lebih menunggu, sidang pun selesai n STNK kembali ke tangan. Fiuuuuuh~ Oww...untuk informasi, denda karena ga menggunakan helm belakang sebesar Rp 40000,- (nominal denda2 karena pelanggaran berkisar antara Rp 40000 sampai Rp 70000,-)

Pulang dari sidang, langsung deh pergi isi bensin di Pertamina Kekalik. Tapi ternyata ada demonstrasi  mahasiswa berkaitan kenaikan harga BBM di jalan depan rektorat sampe bakar2 sampah atau apa gitu, ban mungkin. Tau mahasiswa karena ada yg mengenakan baju, jaket serta membawa bendera2 dari himpunan dan perkumpulan kegiatan2 di kampus. Akibatnya satu lajur jalan akhirnya dipake untuk dua jalur sampai tikungan berikutnya. Sepanjang jalan sampai Pertamina bapak2 polisi bersiaga lebih banyak dari biasanya. Mudah2an sih ga rusuh...

Sampai di Pertamina, antrian lumayan panjang walaupun akhirnya dapet juga ngisi bensin. Selesai ngisi, saya sempetin deh foto suasana demonstrasi di jalan itu.

Pokoknya hari ini benar2 melelahkan. Tapi hari ini tentunya ada cerita yg saya dapatkan.

suasana sidang...ah meja hijaunya ga begitu jelas

depan pintu ruang sidang yg penuh

daftar nama sidangers ditempel di situ tuuu

saking banyaknya yg parkir sampai di luar kantor Pengadilan

padahal di pom bensin ga boleh foto2 :p

sampai pak polisi  juga berjaga di pom bensin

antriiii panassss

sempet2in ambil gambar yg ternyata ga jelas padahl panassss

pak polisi berjaga di depan makam Kekalik

oia, ini air bak yg  memutih,,,






2 komentar:

  1. ^_^ hihihih blog yang unik dek ..informasi seputar kampus ..smoga traficy bertambah

    BalasHapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.