Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 25 Agustus 2012

Saba Doru

Sedang bosen-bosennya dan pengen nonton, drama kek, movie kek...pokoknya nonton. Baca-baca di list drama yang ada, eh nemu nih drama yang (sepertinya) menarik. Setelah nonton episode pertama, lucu juga..komedi!!hmm sukaaaak komedi.



Saba Doru, berkisah tentang Usa Shijimi (38 tahun) seorang guru sastra klasik di sebuah sekolah khusus laki-laki yang isinya sebagian besar adalah anak-anak nakal (yankee). Penampilan bu guru ini sangat tidak menarik dan saat mengajar murid-murid mengacuhkannya (duh, jangan ditiru yaaaa). Seorang murid di kelasnya merupakan penggemar berat Watanabe Mayu personil AKB48. Saat bu Shijimi mengajar, murid ini dan dua orang teman lainnya
malah asyik sendiri mencari update info tentang Watanabe Mayu. Bahkan saat murid-murid diperingatkan untuk konsentrasi pada pelajaran, si murid merasa terganggu dan menyebut bu Shijimi dengan uzasen (uza artinya menyebalkan) (yang ini apalagi, jangan ditiru!), bu Shijimi pun 'mengalah'.

Pelajaran selesai, waktunya Usa Shijimi berubah secara diam-diam mengganti tampilan tuanya menjadi seorang Mayuyu (panggilan akrab Watanabe Mayu) berumur 17 tahun. Yak, dengan make up tampilannya pun berubah menjadi seorang personel subgrup AKB48 Watariroka Hashiritai 7 yang berumur 21 tahun dari umur sebenarnya. Tentu saja tidak ada yang tahu, yang tahu umur sebenarnya selain dirinya hanya dua orang yaitu adiknya dan seorang lagi kasih tahu gak yaaa...

Drama ini kocak banget, akting para pemain (terutama Mayu) sangat lebay benar-benar khas jepang yang serius tapi konyol. Sampai beberapa episode sempat gak percaya kalo si Mayu dan Uzasen adalah satu orang, wajahnya menipu walaupun akhirnya percaya sih. Satu yang bikin kurang sreg, akting Mayu saat menjadi seorang wanita yang berusia 38 tahun seperti nenek berusia 60 tahunan. Tapi secara keseluruhan banyak makna di balik drama ini yaitu tentang impian, tekad dan kejujuran.

Berikut pemeran lainnya

Ando Tamae sebagai Asari, kakak Shijimi yang berperan penting dalam pembentukan karakter Mayuyu.
Kaminaga Keisuke sebagai Utamaro vokalis band Chiquitita yang bercitra kurang baik namun sesungguhnya tidak demikian.
Takahashi Hitomi sebagai pimpinan yang menaungi subgrup Watariroka Hashiritai 7.
Sakata Tadashi sebagai manager Mayuyu.

Sekian \(^_^)/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.