Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 30 Mei 2012

Teka-Teki Einstein

Sekitar dua tahun lalu, random baca artikel2 unik di gugel...dan ada yang unik serta cukup mengganggu saat itu. Teka-Teki Einstein. Bareng adek, coba2 memecahkan teka-teki itu...walau beberapa jam, akhirnya bisa juga jadi 2% "orang yang bisa" memecahkan teka-teki itu. Yap, dari sore sampai langit gelap baru selesai cobaaaaak. Besoknya iseng minta Yus [eh Kiki juga kayaknya] buat nyobain teka-teki itu....kkkkkkk,,, Tapi sayang lupa apa alamat artikel itu, weeew..

"Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu. Dia menyatakan 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.

Seuprit Cerita #2 [Wong Deso]

Cerita ini langsung dibacakan Ibu begitu dapat SMS dari temannya. Udah lama banget sih cerita ini. Mungkin teman2 udah pernah dengar di mana pun....tapi tiap baca lagi cerita ini, bawaannya minimal pengen senyum2...dengan gejenya :)

Ono arek ndeso mlebu kuto. Jenenge Joko.

Minggu, 27 Mei 2012

Sunny




Kalau lagi pengen nonton sesuatu yg ringan, lucu n penuh makna tonton deh Sunny (2011). Sebenarnya sudah lama dapat nih film dari Wulan *udah lama nggak ketemu* :( tapi baru beberapa minggu lalu sempat nontonnya. Buat penggemar drakor alias drama Korea dan film Korea, ada beberapa pemain yg nggak asing lagi. Di antaranya Yoo Ho Jeong (The Daring Sisters), Jin Heui Kyeong (Sad Love Song), Shim Eun Kyeong (Hwang Jin Ee) n Kang So Ra (The Clue).


Sseo-ni (Sunny)


Film Sunny dibuka dengan cerita Im Na Mi seorang ibu rumah tangga (Yoo Ho Jeong) berumur 40 tahunan yg kesehariannya mengurus suami dan seorang puterinya. Pagi itu saat sarapan bersama, Na Mi meminta sang anak untuk menjenguk nenek yg sedang dirawat di RS tapi sang anak tidak peduli dan langsung meninggalkan meja makan.

Sabtu, 26 Mei 2012

Selamat Ya......Congrats, Qong Xi, Chukkahae, Alhamdulillah!!

Haloooooo apa  kabar buat yg blog walking? Lama juga ya Ranran gak nongol di mari... 

Hemm hemm hemm... Baru saja tadi prosesi (kayak nikahan aja) wisuda Universitas Mataram alias Unram periode Mei 2012 diselenggarakan. Selamat ya, buat temen2 Teknik Elektro yg "terpilih", khususnya angkatan 2006 alias ELFITY yg periode ini berhasil wisuda. VIVA ELEKTRO..!!VICTORY.....!! 

Walau pun periode ini yg wisuda lebih sedikit daripada yg wisuda periode Februari 2012 kemarin, tapi mereka jelas orang2 pilihan. Kenapa Ranran bilang pilihan, karena orang2 yg akhirnya bisa sampai wisuda adalah orang2 yg hebat. Bayangkan bagaimana pengorbanan mereka lahir batin, psikis fisik, luar dalem buat sampai wisuda. Berat. Jujur, yg paling berat n mungkin yg lain seSUJU adalah beban mental. Jangan sampai dah yg namanya kekuatan dari dalam alias semangat dan pegangan keyakinan yaitu Allah SWT, Tuhan Yang Maha Segalanya terlepas. Lengah sedikit saja, efeknya kerasa banget... Astaghfirullahaladziim. Lebih2 kalau inget umur, di mana harusnya sudah bisa selesai untuk Strata Satu n produktif di tempat lain, kuliah lagi misalnya :D

Ah, pokoknya selamat n yg belum selesai eheeemm semangat!!!!!!! Suatu saat pasti jadi alumni berharap bikin baik nama almamater. Amiin. Fuuihhhh~ yah sudahlah, jadi curcol lagi dah kayak kemarin2.

Ngomong2 soal Unram,

Selasa, 01 Mei 2012

[Really] Don't Judge a Book by the Cover

Waaaah, bener2 sebulan gak mem-posting apapun. Maaf..... maklum kesibukan :p

Sesuai judul, itu bukan u/kiasan tapi bener2 menjelaskan JANGAN MENILAI BUKU DARI SAMPULNYA. Walaupun kadang emang bener sih, dari mata turun ke hati...kalau ngeliat bukunya aja gak sreg di hati jadi males buat sekedar mencari tahu apa isi buku tersebut. Yah padahal buat cari tahu info isi buku itu, kan tinggal balik bukunya n baca deh di sampul belakang buku itu. Ya kaaaaan~ padahal sih, pernah juga sesekali.

Kalau gak salah inget waktu itu dua atau tiga tahun yg lalu di Arena Budaya UNRAM diadakan pameran buku yg entah saat itu diadakannya dalam rangka apa. Awalnya niat cari buku yg "berbau" Korea, tapi karena gak nemu akhirnya liat2 semua area yg kira2 ada bacaan menarik. Nah, lalu mampirlah di salah satu area buku2 "berbobot", yah pokoknya bukan buku cerita bergambar atau keterampilan memasak, menjahit n merangkai. Dalam hati,