Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 30 Agustus 2013

Tab

#CeritaDariKamar hari ke-30

Tab yang saya maksud bukan jenis gadget, tapi tab gitar. Ada beberapa lagu yang jadi favorit saya untuk dimainkan dengan gitar dan pengen lancar memainkannya,

Kamis, 29 Agustus 2013

Gitar

#CeritaDariKamar hari ke-29

Tak ada kata terlambat untuk belajar. Walau pernah ada yang bilang "Udah tua kok baru belajar beginian", saya nggak peduli atau ambil pusing dan hanya mesam-mesem sambil memegangnya dengan mantap. Saya mulai menyukainya. Sudah lama sebenarnya saya penasaran dan selalu merasa saya pengen bisa.

Rabu, 28 Agustus 2013

Rajutan

#CeritaDariKamar hari ke-28

Kadang suka aja nggak cukup. Menurut saya hasil nggak begitu penting, tapi proses adalah pembuktiannya. Ingin bisa sesuatu, saya harus berlatih. Terkadang walau sering berlatihpun, hasil nggak begitu memuaskan. Wajar. Yang nggak wajar adalah nggak pernah berlatih tapi selalu mengeluh nggak bisa. Harusnya bukan nggak bisa, tapi belum bisa. Asal mau terus berlatih pasti bisa, walau terkadang jenuh juga jika berlatih hal yang sama. Solusinya, selingi saja dengan hal lainnya.

Selasa, 27 Agustus 2013

Buku

#CeritaDariKamar hari ke-27

Rasanya aneh aja gitu jika di sebuah kamar sama sekali nggak ada buku. Di kamar saya, jumlah buku memang nggak sedikit walau masih belum bisa dikatakan banyak. Antara fiksi dan nonfiksi, masih lebih banyak yang nonfiksi deh kayaknya,

Senin, 26 Agustus 2013

Diary

#CeritaDariKamar hari ke-26

Hampir tiap hari, ada saja hal-hal yang bisa diceritakan dan dituliskan di lembaran-lembaran buku harian alias diary.

Minggu, 25 Agustus 2013

Sisir

#CeritaDariKamar hari ke-25

Sejak memulai #CeritaDariKamar, terpikir sisir juga akan masuk dalam tulisan. Tapi jujur,

Sabtu, 24 Agustus 2013

Kacamata

#CeritaDariKamar hari ke-24

Buat saya, kacamata adalah mata saya. Saya hampir nggak bisa melihat tulisan atau sesuatu

Jumat, 23 Agustus 2013

Netbook

#CeritaDariKamar hari ke-23

Saya merasa belakangan ini, entah manja atau apa. Membawa netbook beserta charger-nya dengan menggunakan tas punggung, sudah nggak sanggup jika terlalu lama. Padahal sebelumnya, saya sanggup membawa laptop beserta charger kemanapun yang sudah jelas ukuran dan beratnya mencapai dua kali lipatnya.

Kamis, 22 Agustus 2013

Cok Roll

#CeritaDariKamar hari ke-22




Saya menyebutnya cok roll. Tiap disebut, bunyinya mirip dan jadi keinget koprol. Cokrol. Koprol. Tapi kerjaannya sama tho, nge-roll alias guling-guling. Di kamar sih, ada stop contact, tapi seringnya

Rabu, 21 Agustus 2013

Sticker

#CeritaDariKamar hari ke-21

Setelah diingat-ingat, ternyata saya cukup aktif juga di bermacam kegiatan semasa kuliah (dulu). Mengikuti seminar lokal maupun nasional sana-sini sampai menjadi panitia kegiatan kampus maupun universitas. Saat itu bisa dibilang adalah masa-masa produktif. Jika dibandingkan dengan masa-masa itu, rasanya untuk sekarang-sekarang ini badan sudah kurang tahan banting. Tahu sendirilah repotnya panitia di pra, pas dan pasca kegiatan.

Selasa, 20 Agustus 2013

Album Prangko

#CeritaDariKamar hari ke-20

Filateli adalah aktifitas atau hobi mengumpulkan prangko dan benda-benda pos lainnya

Senin, 19 Agustus 2013

Kalkulator

#CeritaDariKamar hari ke-19

Dulu beberapa semester di awal kuliah, tiap hari ada aja yang dihitung. Yah bagaimana, jurusan yang saya ambil masih berhubungan dengan ilmu pasti alias eksakta.

Minggu, 18 Agustus 2013

Wadah Lilin

#CeritaDariKamar hari ke-18

Alhamdulillah sudah lama nggak ada pemadaman listrik bergilir. Terakhir pemadaman listrik pun juga bukan karena giliran, tapi karena cuaca. Hujan lebat, angin kencang dan petir yang membuat suasana nggak aman. Nggak tanggung-tanggung,

Sabtu, 17 Agustus 2013

Buku Undian

#CeritaDariKamar hari ke-17

17 Agustus ya...semoga negeri ini merdeka dengan sebenar-benarnya. Merdeka dari korupsi sampai (dengar di mana gitu) generasi negeri ini nggak mengenal apa itu korupsi. Korupsi ya korupsi, tapi korupsi besar terjadi karena korupsi kecil dengan entengnya dilakukan.

Oke, jadi agak melebar.

12 Mei 2008, sekitar pukul sepuluh siang sebuah paket

Jumat, 16 Agustus 2013

Micro SD Reader

#CeritaDariKamar hari ke-16

Ini apa sih?

Kira-kira seperti itulah yang saya pikirkan tiap melihat benda tersebut.

Kamis, 15 Agustus 2013

Bangau Kertas

#CeritaDariKamar hari ke-15

Sewaktu SMA saat kelas tiga, saya memiliki sebuah keinginan yang saya nggak bisa sebutkan apa itu. Hal yang terpikirkan adalah membuat bangau kertas. Konon, jika seseorang membuat seribu bangau kertas maka keinginannya akan terwujud.

Senin, 12 Agustus 2013

Scraft

#CeritaDariKamar hari ke-12

Sehari absen di tantangan menulis 31 hari, yahahaha "kalah" deh. Bukan tanpa sebab, dua hari berturut-turut saya bepergian bersama keluarga (hari pertama) dan teman-teman (hari kedua). Pulangnya sore, jadi malam sudah lelap. Lebih-lebih hari kedua, karena capeknya numpuk. Alasan aja, huuu~


Sabtu, 10 Agustus 2013

R

#CeritaDariKamar hari ke-10

R adalah awalan nama saya jadi nggak aneh beberapa benda di kamar berinisial "R". Sedikit kok, hanya empat biji walaupun niat nambah lagi apakek gitu. :)

Jumat, 09 Agustus 2013

Jarik

#CeritaDariKamar hari ke-9


Selimut tebal? saya nggak suka. Gerah. Tapi kedinginan juga nggak bisa. Nggak tahan lha katanya mau ke korea. Tapi tidur, terutama malam hari kalau nggak pake selimut, rasanya ada yang kurang.

Kamis, 08 Agustus 2013

Kotak Aksesoris

#CeritaDariKamar hari ke-8

Benda di kamar kali ini sepertinya nggak punya cerita spesial, hanya saja sepertinya jadi spesial karena dijadikan tempat penyimpanan benda-benda kecil yang (bisa juga dibilang) spesial buat saya.

Rabu, 07 Agustus 2013

Gelang dari Makassar

#CeritaDariKamar hari ke-7

Takbir. Bedug. Petasan. Kembang api. Hal yang wajib kita dengar saat malam takbiran, sebelum esok seluruh umat muslim melaksanakan shalat Ied yang menandakan masuknya bulan Syawal menggantikan bulan Ramadhan bulan yang selalu dirindukan.

Selasa, 06 Agustus 2013

Pasir Pantai

#CeritaDariKamar hari ke-6

Cerita singkat hari ini. Memang benar, terkadang ide sederhana bisa menjadi sesuatu yang terkesan baru. Mungkin bukan sesuatu yang baru juga sih, tapi sesuatu yang sepertinya nggak biasa. Beberapa bulan yang lalu

Senin, 05 Agustus 2013

Puzzle

#CeritaDariKamar hari ke-5

117 potongan, (baru) satu-satunya ini saya punya puzzle dengan potongan segini banyaknya. Sebelumnya, cerita tentang puzzle pernah

Minggu, 04 Agustus 2013

Gantungan Kunci

#CeritaDariKamar hari ke-4

Gantungan kunci itu sudah berumur sekitar 9 tahun rupanya ada di kamar. Sebenarnya gantungan itu sengaja nggak dipasangkan di kunci manapun karena

Jumat, 02 Agustus 2013

Foto Jadul

#CeritaDariKamar hari ke-2

Saya adalah tipe orang yang seringkali berpikir "dibuang sayang". Tiap benda memiliki cerita dan emosi tersendiri. Makanya, banyak banget barang jadul hingga kini yang saya koleksi dan terkumpul di dalam kardus besar. Hmm sepertinya saya nggak akan membuangnya ^_^

Wallpaper

#CeritaDariKamar hari-1

tuk tak tuk...tuk tak tuk....1 Agustus 2013 beberapa menit lagi akan berakhir,