Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 05 Maret 2012

Hanya Bunga Tidur Alias Mimpi...

Coba inget-inget, semalam pas tidur mimpi gak? Atau masih inget gak mimpi apa aja yang pernah dialami? Kalo saya sih, ada yang inget ada juga yang gak….




(foto-foto di atas, semua pada bobok beneran)

Terakhir mimpi itu kemarin sore dua hari yang lalu. Hari Sabtu…yah, siang2 menjelang sore tepatnya. Sampai sekarangpun saya masih inget. Mimpi yang jelas anehnya dan jelas nyatanya, yaitu mimpi digendong sama
Ilham SM*SH -____- tadinya saya gak tau namanya, cuma tau orangnya aja. Yaaaaah maaf, tapi ngefans ma SM*SH aja gak. Dan dalam mimpi itu ada juga Ariel mantan personil Peter Pan yang maaf, keterbelakangan mental. Padahal sebelum tidur udah berdoa n gak mikirin apa2 ataupun siapa2. Tugas akhir sih selalu inget. Oia, beberapa hari sebelumnya mimpi bareng @irvinalioni alias Vina pemilik blog My Online Diary n @Poconggg alias Poci, kami bertiga ditraktir kebab sama kekasihnya Poci *eh, emang punya apa?* terus mampir ke rumah siapa gitu. Begitu sadar, saya ma Vina loncat2 girang karena akhirnya ketemu n kenalan. Ceritanya kenalan karena saya follow acc twitternya Vina. Nah pas bangun, cuma mikir "kok bisa kok bisa" #aneh. Yah emang sih semalam habis main twitter n kemarin habis makan kebab. Aduh, tapi namanya juga mimpi itu bunga tidur yang hanya sebagai tambahan, pemanis, dekorasi dan sejenisnya aja, jadi kadang ada kadang gak. Kadang lama, kadang bentar n jelas kadang aneh bin random...

Pernah juga waktu kecil mimpi buang air kecil di kamar mandi, eh bangun-bangun ternyata ngompol. Atau mimpi nyetir mobil, uuuuuuhuuu rasanya gampang banget. Aslinya sih gak bisa tentunya J Mimpi terbang juga pernah. Rasanya ringan, walaupun cuma  terbang setinggi sekitar 3m n waktu itu saya sangat sadar saya sedang mimpi jadi saya gak pergi “terbang” jauh2. Yang paling menyedihkan itu waktu mimpi Ibu “pergi”, Bapak “pergi” n nangis sejadi-jadinya. Pas bangun juga tetep nangis bahkan sesenggukan L

Kalau dalam Islam, mimpi itu memang ada. Namun mimpi-mimpi tersebut ada yang baik yang berasal dari Allah SWT dan mimpi buruk yang berasal dari syaitan. Seperti dalam hadist shahih Bukhari Muslim, Rasulullah SAW bersabda :
Mimpi yang baik datangnya dari Allah SWT, sedang mimpi yang buruk datangnya dari syaitan. Barangsiapa bermimpi buruk, kemudian meludah ke kiri (tanpa keluar air ludah) tiga kali dan mengucap ta’awwudz (yaitu ucapan audzubillahiminasyaitanirrojim), maka syaitan tidak akan mengganggunya dan hendaknya tidak memberitahu siapapun. Dan barangsiapa bermimpi baik, maka bergembiralah dan jangan memberitahu kecuali pada orang yang kamu senangi.

Mimpi juga dapat ditafsirkan tapi gak sembarang orang boleh menebak2. Kalo mimpinya Nabi Muhammad insyaAlloh bener karena datangnya langsung dari Allah SWT. Kalo ada yang punya mungkin buku Tafsir Mimpi menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah karangan Muhammad Ibnu Sirin, bisa dijadikan referensi.

So buat temen-temen…sebaiknya *saran nih, saran* jangan percaya sama mimpi. Ntar ujung-ujungnya jadi terlalu dipikirin, apalagi kalo mimpinya jelek. Karena itulah tujuan syaitan, buat mengacaukan fokus manusia untuk melakukan hal-hal lain yang lebih bermanfaat.



Semoga berguna J



Referensi tentang mimpi *yang lain juga banyak, googling aja*:



Coba deh tengok http://kancut-beringas.blogspot.com/, pernah juga Vina memposting tentang mimpinya aneh. Tapi yang jelas isi blog lainnya kocak *promosi*.

2 komentar:

  1. Ran tu yang namanya Vina yang punya blogspot kancutberingas Ran? temennya Rany?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,yg punya kancut beringas.temen dumay tepatnya sy follower acc twitternya :D udah baca blognya?lucu,apa adanya n kadang frontal,tp dy sendiri yg bilang dy begitu..

      Hapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.