Jumat, 30 Agustus 2013

Tab

#CeritaDariKamar hari ke-30

Tab yang saya maksud bukan jenis gadget, tapi tab gitar. Ada beberapa lagu yang jadi favorit saya untuk dimainkan dengan gitar dan pengen lancar memainkannya,
diantaranya Romance de Amor, All About You (McFly) dan Yesterday (The Beatles). Dan yang paling mudah dimainkan yaitu Happy Birthday, hehe.


All About You terutama, kesan yang terasa tiap denger lagu ini seolah-olah cerah. Memang kebanyakan, lagu McFly itu berirama ceria dan bikin semangat walau lagunya galau sekalipun. Romance de Amor, pas banget buat berlatih "memetik". Dari bagian minor dan mayor, sayang saya baru lancar Romance de Amor bagian minor-nya. Bagian mayor-nya masih meraba-raba. Dari ketiga lagu tersebut, lagu Yesterday ini yang paling mudah karena tinggal memetik senarnya berdasar urutan dan fret-nya. Kesan tiap saya mendengarkan lagu Yesterday ini, berat dan gelap. Cocok sih, karena lagu ini tentang penyesalan. Tapi, kok bisa ada lagu yang punya aura, aura berat dan gelap. Entahlah, mungkin hanya perasaan saya aja.

Suatu saat, pengen bisa main gitar nggak pake ngintip-ngintip posisi jari pada senar. Pasti bisa, asal dilatih. Namanya juga belajar, dari nggak bisa jadi bisa. Kalau langsung bisa, hah nggak ada itu "kalau langsung bisa". Terus belajar dan nggak menyerah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.