Senin, 12 Agustus 2013

Scraft

#CeritaDariKamar hari ke-12

Sehari absen di tantangan menulis 31 hari, yahahaha "kalah" deh. Bukan tanpa sebab, dua hari berturut-turut saya bepergian bersama keluarga (hari pertama) dan teman-teman (hari kedua). Pulangnya sore, jadi malam sudah lelap. Lebih-lebih hari kedua, karena capeknya numpuk. Alasan aja, huuu~




Cerita sedikit. Dua hari itu saya pergi ke pantai. Ternyata memang benar, semakin "neraka" perjalanan yang ditempuh semakin "surga" tujuan tempat tersebut. Hari pertama, pergi ke Pantai Selong Belanak di Kabupaten Lombok Tengah. Jalannya uuuuiiiih, ngerrri. Tanjakan, tikungan. Sampai Selong Belanak, wuuuiih Alhamdulillah bagus banget. Pasirnya lembut seperti tepung, bersih tanpa kerang-kerang kecil. Cocok buat barefoot. Ombak, tentunya ada walau nggak besar. Cocok untuk berselancar bagi pemula. Hari kedua ke Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara. Jalanannya juga nggak kalah horor, banyak tanjakan dan berkelok berkali-kali. Bedanya dari Selong Belanak, di Gili Trawangan banyak kerang dan karang kecil yang sampai di bibir pantai. Cocok buat snorkelling. Rata-rata kedua tempat tersebut ditempuh dalam satu setengah jam dari Kota Mataram.

Pasir Pantai Selong Belanak

Blue, Blue, Blue

Gili Trawangan


Oke baiklah, maafkan saya karena nggak tahan buat menyebarkan beberapa foto pantai yang cantik ini (sebenarnya masih banyak, hehe). Sesuai judul dan gambar pertama, cerita dari kamar hari ini adalah scraft

Sudah beberapa tahun ini saya setia membawa scraft. Terutama sejak KKN, scraft ini sangat berjasa karena saya beberapa kali pulang dari lokasi KKN menggunakan motor. Pokoknya kemanapun saya pergi apalagi jika menggunakan motor, scraft ini (atau masker lainnya) wajib saya bawa. Fungsinya selain menahan panasnya sinar matahari yang langsung ke wajah, juga menghindari debu atau asap yang langsung mengganggu pernapasan. Selain fungsi yang udah saya sebutkan, scraft juga bisa dipakai untuk menutupi wajah saat tidur di dalam kendaraan atau tempat umum.


Setelah diajak bepergian, scraft ini pun rapi di kamar menunggu perjalanan berikutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.