Minggu, 01 September 2013

Mushaf

#CeritaDariKamar hari ke-31

Walau nggak setiap saat saya membacanya tapi selalu ada saat tertentu dalam sehari saya merasa harus membacanya.
Bisa dikatakan, benda ini adalah pelengkap #CeritaDariKamar hari ketigapuluhsatu, hari terakhir sekaligus pelengkap hidup. Ini nggak berlebihan, karena seperti itulah yang saya rasakan.

 

Terkadang di saat manusia merasa senang hatinya (baca: saya), manusia jadi jarang merasa bersyukur. Sekedar menikmati dan nggak jarang justru terlena akan suasana menyenangkan yang dirasakan. Tapi, justru rasa syukur akan sangat begitu terasa saat manusia (baca lagi: saya) berada di situasi terpuruk. Saat-saat seperti itulah, tiap arti dari ayat-ayat suci begitu dalam maknanya dan sering banget tiap kalimatnya sangat "pas" dengan situasi yang sedang saya alami. Saat membaca itulah, hati yang tadinya rapuh menjadi lebih kuat. Itulah kehebatan sebuah keyakinan.

Saya bersyukur karena saya memiliki rasa ingin tahu yang minta dituruti akhirnya membuat saya membeli mushaf berukuran 16x11.5x3cm tersebut. Karena jika saya nggak membelinya saat itu, entah sampai kapan saya hanya membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an tanpa tahu artinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.