Rabu, 28 Agustus 2013

Rajutan

#CeritaDariKamar hari ke-28

Kadang suka aja nggak cukup. Menurut saya hasil nggak begitu penting, tapi proses adalah pembuktiannya. Ingin bisa sesuatu, saya harus berlatih. Terkadang walau sering berlatihpun, hasil nggak begitu memuaskan. Wajar. Yang nggak wajar adalah nggak pernah berlatih tapi selalu mengeluh nggak bisa. Harusnya bukan nggak bisa, tapi belum bisa. Asal mau terus berlatih pasti bisa, walau terkadang jenuh juga jika berlatih hal yang sama. Solusinya, selingi saja dengan hal lainnya.



Kegiatan yang membutuhkan konsentrasi cukup tinggi salah satunya adalah merajut. Walau kegiatan memindah benang tersebut terlihat mudah. Buat saya terlihat rumit. Otak akan terus bekerja. Tapi katanya kalau sudah terbiasa, nggak perlu melihatpun bisa. Karena otak sudah mempolanya. 





Beberapa bulan lalu, saya minta diajari Ibu bagaimana caranya merajut. Mungkin karena kangen udah lama nggak merajut, bukannya mengajari dengan perlahan, eh Ibu malah ngebut merajut sendiri dan sudah membentuk pola-pola. Sedangkan saya, hanya bisa nonton lalu protes minta diajari dari awal lagi. Beruntung, kurang dari sebulan yang lalu bertemu teman-teman, Yus dan kak At yang sedang mudik. Mereka mengajari dasar merajut, tentu saya senang sekali.

Sekarang yang perlu saya lakukan adalah melanjutkan dan menyelesaikan rajutan yang belum selesai itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.