Rabu, 07 Mei 2014

Pilihan

Oke, jadi gini. Yah, gak perlulah basa basi busuk.


Allah SWT Maha Kaya, Maha Pemberi. Allah SWT Maha Segalanya. Allah SWT sudah dan selalu ngasih semua makhlukNya, manusia, binatang, tumbuhan dan makhluk astral, rejeki yang berlimpah, tinggal dicari.

Cari artinya berusaha. Minimal dipikirin. Setelah dipikirin biasanya dan kebanyakan akan ada pilihan-pilihan.

Dari sekian banyak pilihan dan dengan skenario yang bermacam juga, akhirnya terpilihlah hanya beberapa pilihan saja.

Beberpa pilihan itu terlihat sudah bagus, tapi kok kurang sreg ya, dimananya dan karena apa gak tau.
Ya Allah...berilah petunjukMu.

Kita, termasuk saya, memintapun gak lantas dieeeeem aja gitu. Kadang dengan melakukan hal lainnya, Allah memberi pencerahan yang gak disangka yang berhubungan dengan pilihan kita itu.
Oh...ternyata sesuatu yang gak baik akan ikut terambil seandainya kita memilih pilihan-bagus-tapi-kurang-sreg itu.

Ada juga pilihan yang gak begitu istimewa tapi kok malah terbayang-bayang.
Ya Allah...apa rencanaMu.

Rupanya Allah SWT gak memberi sedikitpun petunjuk untuk kita, termasuk saya. Justru Allah SWT membuat kita, termasuk saya, melupakannya. Bisa jadi, karena itu memang bukan untuk kita, termasuk saya. Dan Allah menyelipkan pilihan istimewa dan tepat lainnya buat kita.

TAPI

Saya lebih sering menggunakan pertimbangan dan intuisi sendiri tanpa berpikir lebih jauh, dan itu sangat sering terjadi. Saya dengan "sombong" gak meminta lebih pada Allah SWT, "hanya" bermodal BISMILLAHIRROHMANIRROHIM...dan saya memilihnya.

Bagaimanapun juga apapun pilihan saya itu selama bukan sesuatu yang salah apalagi haram, na'udzubillah...saya percaya Allah selalu meridhoi.

Gak ada yang lebih besar daripada Allah SWT. Masalah selalu lebih kecil dari apapun yang kita pikirkan. Kemungkinan terburukpun bisa jadi akan menyertai dalam setiap pilihan terbaik.

Kalau gagal, coba lagi. Gagal lagi, terus coba...dengan cara yang berbeda tentunya. Jangan sampai terjerembab ke lubang yang sama untuk kedua dan kesekian kalinya.

Bukankah sesuatu yang berharga itu gak mudah untuk didapatkan?
Bukankah usaha yang baik dan tekun akan menghasilkan sesuatu yang baik dan gak mengecewakan?

Kalaupun sampai ada (sedikit) rasa kecewa karena merasa gagal, setidaknya kita, termasuk saya, sudah mencobanya.


YOLO, you only live once, with many opportunities...




- Wassalam -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.