Kamis, 22 Mei 2014

Ingin Ini Ingin Itu

Di tempat yang baru dikunjungi, pastilah ada sesuatu yang bikin wah saat memandangnya.

Apalagi saat tempat itu memang sudah masuk daftar tempat-tempat yang ingin didatangi, yah walaupun bukan untuk alasan khusus...tetap pengen ke sana. Hanya berharap semoga suatu hari dengan suatu cara bisa ke sana. Aamiin.

INGGRIS.

Beberapa orang mungkin akan segera membayangkan tempat-tempat indah dengan arsitektur ala istana atau membayangkan empat musim, terutama saya yang seumur-umur hanya merasakan musim penghujan dan kemarau, membayangkan betapa dinginnya saat musim dingin di sana. Sepertinya saya nggak akan kuat karena dingin sedikit udah nggak tahan. Tapi namanya juga penasaran.


Ah ya, sepakbola. Karena saya sama sekali bukan penggemar bola, jadi nggak begitu mengerti tentang klub-klub sepakbola di Inggris. Mungkin sekedar tau beberapa namaya saja, Manchaster United, Manchaster City, Arsenal dan Chelsea. tok.

Ngomong-ngomong tentang istana, saya jadi ingat dengan salah satu adegan dalam serial Mr Bean (anak 90-an siapa sih yang nggak kenal Mr Bean?) yang waktu itu si Mr Bean ngerjain penjaga istana. Mr Bean memang manusia konyol yang aneh dengan ekspresi sok serius.

ciyus amat...

Nah, di Inggris tempatnya istana Buckingham itu, memiliki ketertarikan sendiri bagi wisatawan yaitu masih digunakannya penjaga-penjaga dengan seragam merah mencolok dan topi tinggi berwarna hitam dengan ekspresi kira-kira seperti di gambar atas itu. Pergantian penjaga itulah yang ditunggu-tunggu walaupun dengar-dengar ritual itu hanya ada saat summer aja alias musim panas.

pengen guling-guling di taman itu rasanya~

Ada juga Big Ben, jam menara dengan empat sisi jam yang besar dan tinggi yang dijadikan ikon London. Kembaran Big Ben ini ada di Indonesia namanya Jam Gadang, tepatnya di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kembaran yang dimaksud itu, mesin jamnya. Di bagian bawah jam tiap empat sisinya pada Big Ben itu ada tulisan Domine Salvam Fac Reginam Nostram Victoriam Primam yang artinya Oh Tuhan, Lindungi Ratu Victoria yang Pertama.

salah satu sisi Big Ben


eumejing banget yah

Big Ben ini letaknya bersebelahan dengan Istana Westminster atau lebih dikenal dengan Houses of Parliament. Lebih tepatnya Big Ben adalah salah satu menara dari tiga menara pada Istana Westminster (baca di sini).

Di atas sungai Thames, yang letaknya berseberangan dengan Istana Westminster dan Big Ben, terdapat Millennium Wheel atau yang lebih dikenal dengan London Eye. Wah membayangkan bisa melihat sekitar London dari ketinggian atau puncak "bianglala" yang nggak main-main yaitu 135 meter, rasanya wow banget pastinya. Karena saya nggak takut ketinggian jadi rasanya sungguh menantang. 

Masih jelas teringat royal wedding antara Pangeran William dan Catherine Middleton tahun 2011 lalu yang disiarkan secara internasional dari Westminster Abbey. Westminster Abbey adalah gereja dengan arsitektur gothic yang letaknya di sebelah barat Istana Westminster. Selain sebagai tempat peribadahan serta pernikahan kerajaan, Westminster Abbey juga digunakan sebagai pemakaman raja dan ratu.

berasa bakal nongol pangeran berkuda lihat gaya bangunan begini


Nyebut-nyebut Abbey langsung teringat dengan Abbey Road Studio, jalanan depan studio tersebut dijadikan cover album The Beatles. Pengen ke sana lalu foto-foto di zebra cross-nya lalu coret-coret di tembok studionya, hihihi..

eeiii nongol double decker :))

Ke sini juga...

seperti apa ya dalemnya kalau diliat langsung

Museum Sherlock Holmes. Museum ini dibangun sesuai penggambaran rumah tokoh detektif fiksi Sherlock Holmes yang ada dalam novel karangan Sir Arthur Conan Doyle. Sherlock Holmes yang tinggal dengan sahabatnya, dr. John Hamish Watson, sekaligus penulis biografi Holmes bener-bener dibikin seolah nyata oleh Pak Doyle. Keren keren keren.

Pengen bener deh, bisa ke tempat-tempat tadi. Kalau rejeki nggak kemana, insyaAllah pasti bisa. Aamiin.....

daaaann

Mister bilang, ke Inggris itu bisa gratis lho asal menangin lomba, hehehe...menangnya emang nggak mudah, sih karena banyak yang bagus. Walau begitu, tetep dong usaha, berdo'a dan optimis.

Tapi, 5s atau s5 oke juga tuh c:





sumber:

*berbekal info hadiah tujuan wisata dari Mister Potato, maka dimulailah mencari-cari info lebih lengkap di eyang google













3 komentar:

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.