Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 31 Desember 2013

Reply 1994


Salah satu kekurangan yang amat besar dan menohok saat saya ingin memposting tulisan adalah saat gambar yang seharusnya jadi pemanis postingan malah ga bisa di-upload....nyakit! asemlah~ 


*entah sinyal atau apa, niatnya mau upload gambar Na Jeong yang ada di: http://chaliccaluv.blogspot.com/2013/11/drama-korea-reply-1994.html*

*how can't i upload even a small size one. ckckckck. anyone can help me, please?* :(

Tapi semangat saya buat ngetik lebih besar n hal sepele semelekete seperti di atas ga cukup buat saya jadi pesimis lalu ga jadi nge-post. semelekete itu apa ya HAHA.



Sebelumnya saya ga nyangka kalau Reply 1997 bakal ada sekuelnya, Reply 1994. Buat pemantau drama korea kayak saya, munculnya informasi resmi tentang bakal dibuatnya Reply 1994 berasa WAW banget. Iya, buat yang suka Reply tentunya.

Terima kasih buat tim Reply ^_^ kalian DAEBAK!!

Sung Na-Jeong (Go Ara), 20 tahun. Mahsiswi teknik komputer, penggemar berat tim basket Yonsei yang seolah ga kehabisan energi saat mempertahankan argumennya, bahkan terkesan tomboy tapi bisa jadi anggun saat hatinya berbunga-bunga karena rasa sukanya pada Oppa. Keras kepala.

Oppa/Sseureki/Trash (Jung Woo), 25 tahun. Mahasiswa kedokteran yang kehidupan di kampus sangat berbeda dengan kehidupannya di rumah. Di rumah bersikap cuek dan jorok tapi di kampus jadi idola karena jago olah raga juga pintar dalam pelajaran. Walau kesannya cuek, tapi Oppa mempunyai hati yang hangat. 

Chilbong (Yoo Yeon-Seok), 20 tahun. Sepupu Binggeurae, pemain bisbol terkenal yang hanya memikirkan bisbol seumur hidupnya, sampai merasa jatuh hati dengan Na-Jeong dan bersahabat baik dengan semua penghuni kos. Menemukan kasih sayang sebuah keluarga dalam rumah singgah (kos) tersebut.

Sung Dong-Il (Appa), Ayah na-Jeong. Pelatih bisbol. Banyak berbicara, sering memarahi penghuni kos sebagai bentuk perhatian juga rasa sayang karena menganggap semua adalah anaknya. Suka menonton acara di televisi dan mengomentari semua tayangan. Selalu mempredikasi dengan tepat sebaliknya. Misalnya saat seorang artis berpenampilan, yang menurutnya ga bagus, dia akan meprediksi artis tersebut bakal turun pamor padahal si artis justru sangat terkenal. Saat menebak tim sepak bola mana yang akan menang, dia akan memilih tim yang justru kalah. Saat berinvestasi dengan yakin akan untung besar, sebaliknya malah merugi besar.

Lee Il-Hwa (Eomma), Ibu Na-jeong. Selalu membuat makanan dalam porsi besar, mudah tersentuh akan perhatian-perhatian sederhana, sabar, selalu terlihat santai dengan pekerjaan rumah tangga yang seabrek.

Jo Yoon-Jin (Min Do-Hee, Tiny G), 20 tahun. Mahasiswi teknik komputer penggemar berat Seo Tai Ji. Di awal episode sangat tertutup dan kurang peduli dengan sekitar dan sering ketus saat berbicara, tapi begitu 'sesuatu' terjadi, Yoon-Ji jadi lebih terbuka, bisa bersikap manis dan ternyata diam-diam memperhatikan dan mengerti keadaan orang di sekitarnya. teman curhat Na-Jeong.  

Samceonpo (Kim Sung-Gyun), 18 tahun. Mahasiswa teknik komputer yang tampang dan usianya sama sekali ga matching. Bermulut pedas, terobsesi dengan kerapian dan kebersihan. Orang yang canggung dan taat aturan.

Son Ho-Joon (Haitai), 20 tahun. Mahasiswa teknik komputer. Selalu ingin punya pacar dan bertingkah seperti playboy walau semua wanita yang didekati akhirnya menjauh, bahkan Na-Jeong dan Yoon-Jin ga luput dari rayuannya. Belum move on dari cinta pertama semasa SD. Tapi sebenarnya dia tipe setia kawan dan sangat perhatian dengan semua penghuni kos. 

Binggeurae (Baro, B1A4), 20 tahun. Mahasiswa kedokteran. Dewasa tapi sebenarnya ada jiwa pemberontak dalam dirinya. Walau terkesan cuek dan kurang berkespresi, dia senang saat orang memperhatikannya.

Inti cerita Reply 1994 masih sama dengan Reply 1997 yaitu dengan alur maju-mundur penonton dibuat menebak-nebak siapa suami pemeran utama, juga misteri-misteri kecil yang sejak awal episode dibuat se-rahasia mungkin dan semua langsung terbongkar dengan jelas di episode terakhir.
Tapi beberapa cerita tambahan mengenai seluruh pemain, yang bukan pemain utama, juga sangat menarik dan seru buat diikuti. Cerita masing-masing pemain tambahan dibuat sedikit mendalam, sehingga keseluruhan penonton jadi mengenal sifat seluruh pemain. 


Konyol.
Banyak adegan juga dialog (yang dominan masih menggunakan aksen Gyeong-sang) yang blak-blakan juga konyol karena canggung-momen dengan backsound mbeeeeeeeeek~ e e e e ek... e e e e ek...

Mengejutkan.
Beberapa adegan yang sepertinya sangat jarang ditemui pada drama korea biasanya dan membuat "what! what!!" sendiri. 
Apa aja itu? hmm
Di kamar mandi, saat Samcheonpo mandi dan satu per satu penghuni kos masuk dengan santainya atau saat Oppa masuk sedangkan Na-Jeong ada di dalamnya.
Di lantai dua, saat Na-Jeong dan Yoon-Jin menunjukkan kebiasaan sewaktu mereka berdua got drunk.
Di ruang televisi, Na-Jeong menjambak rambut Oppa saat Oppa mencubit pipi Na-Jeong padahal kedua orangtua Na-Jeong ada di sana juga, saat Na-Jeong kentut karena terapi untuk pinggang dari Chilbong, juga saat Oppa mencium Binggeurae.
Di kamar Oppa, saat Na-Jeong melucuti pakaian sampai dalaman Oppa untuk dicuci.
Di kamar Na-Jeong, saat Oppa harus merasakan 'siksaan' menggunakan alat pelurus punggung yang sebenarnya buat Na-Jeong.
Di ruang makan, saat Yoon-Jin masuk ke dalam lemari es sewaktu musim panas. Saat Eomma membuat makanan yang selalu dengan porsi sangat banyak (sebenarnya bukan mengejutkan lagi karena udah 'biasa').

Romantis.
Kalau sudah masuk adegan yang begini, terutama bagian Na-Jeong dan Oppa, rasanya mulai 'membosankan'. Apalagi kalau terlalu banyak dan lama adegan kisseu-nya. Saya jadi ga konsen karena keseringan senyum-senyum eh sendiri dan tutup wajah karena malu. 
Menyebalkan! hehe

Menyakitkan.
Bagaimana rasanya suka dan cinta sendiri, penonton bisa ikut merasakan. Atau saling menyukai tapi karena itu artinya berubah cara pandang satu sama lain, akhirnya butuh waktu yang lama untuk meyakinkan hati. Betapa galaunya...


Beberapa twist yang dihadirkan, membuat penonton sempat goyah dengan tebakan yang sudah diyakini.

Keseluruhan, sekali lagi....drama bergenre komedi romantis ini, DAEBAK!! ^_^


4 komentar:

  1. sempet kaget liat postingan Rany, karena baru aja beberapa hari sebelumnya sy dah posting.... btw... jadi udah kelar ntn nih ceritanya, hehe.... itu gambarnya rany copas, atau dimasukkan dari file komputer??

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah selesai..waktu buat yg reply 97, belum nonton sampe habis. jadi pas masih penasaran2nya lalu kepingin nulis...

      udah coba semua, copas dari komputer n ambil file dari komputer..sinyal kenceng padahal, ga tau kenapa ga bisa

      Hapus
  2. rencana mau pake gambar Na Jeong-nya aja yg ngangkat poster itu...oia, beda postingan ini sama punya Kiki beberapa jam belum sampe hari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya ding, 31 desember 2013, penutup taun...hehe.. beberapa hari sy ternyata cm sehari...

      Hapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.