Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 09 April 2014

Saya Sudah, Lho...

tet teteeeet, teteteteteteeeet.. tet teteeeet, teteteteteteeeet... teteteteeeee tet. teteteteeeee tet. teteteteteteteeee...jeeengg

Apaan tuhh?
Itu lho, soundtrack-nya superman. hohohoho

Absurd banget.

Memang...tiba-tiba aja kebayang soundtrack itu.
Anyway, saya sudah lho.. Sudah nyoblos. Nyoblos kertas. Kertas suara pemilu. Di TPS.
Sudahkah Anda nyoblos kertas suara pemilu di TPS yang disediakan? kalau belum, buruan gih...sebelum pukul satu siang ini.

Kenapa mau repot-repot gitu sik?

Sebenernya gak repot-repot amat kok, cuma datengin TPS lalu nyoblos deh kalau udah dapet giliran.

Lucunya, pas masuk bilik rahasia itu rada ribet ya..ada empat jenis kartu yang warnanya kayak pelangi, merah-kuning-hijau-biru, yang masing-masing untuk DPD, DPR RI, DPRD Kota, dan DPRD Provinsi dan kertasnya itu gede. Belum lagi, nama-nama calegnya yang, jujur, banyakan gak kenalnya.. hehe

Buat saya, kenapa saya meWAJIBkan diri saya untuk nyoblos:

Karena masih peduli. Peduli dengan negeri ini.

Karena masih ada harapan. Negeri ini gak mungkin selamanya mau dalam keterpurukan akibat korupsi dan kesemerawutan pengelolaan pembangunan dan sumber daya yang dimiliki dan lainnya. Sekecil-kecilnya usaha kita-kita yang merasa hidup di negeri ini untuk memperbaikinya yaitu milih calon-calon yang sekiranya nanti akan membawa perubahan lebih baik.

Klise ya. 

Alon-alon asal kelakon, pelan-pelan asal terlaksana karena gak ada perubahan yang sim salabim langsung jadi. Bertahap. Sabar ya sabar... Sabar itu gak ada batasnya.

Karena gak suka kecurangan. Kalau gak dicoblos itu kertas suara, denger-denger, itu kertas suara bakal "diambil" sama oknum(-oknum) partai yang beruang. "Masih mending" kalau kertas suaranya rusak, jadi gak dipakai rebutan oknum(-oknum) partai tadi. Tapi yah, sia-sia dong..karena setidaknya, niatan kita jadi catatan tersendiri buat malaikat penjaga kita. Di agama saya, agama Islam, ada lho malaikat pencatat amalan baik dan buruk yang dimulai dari niat.

So, ya udah saya buka lipatan kertas suaranya, coblos pake paku dengan bismillah dan lipat lagi kertas suaranya. Selesai.

Karena saya gak mau jadi orang yang pesimisan, jadi semoga ada perubahan lebih baik untuk negeri ini. INDONESIA.

Ibu paling depan jalan ke TKP eh TPS



Jalannya lumayan panas, siang ini Alhamdulillah cerah banget

TPS 9 Panji Masyarakat

Tata cara dan daftar caleg pemilu

Masih sepi...belum banyak pemilih tapi sudah pasti ada panitia, pengawas dan seorang polwan

Registrasi dulu

Lalu masuk ke bilik rahasia

Kertas suara

Kotak suara

Nyelup jari ke tinta

Ini kelingkingku, mana kelingkingmu...

Enyak Babe tetep soswit walau beda pilihan ^_^






11 komentar:

  1. wah mantep sebelum nyoblos apa sesudah nyoblos tuh foto kertas suara, hehe.... walaupun suami istri g musti sama pilihannya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu fotonya pas nyoblos...kertas suara yg merah lebih lebar dari bilik rahasianya, sampe sy gk bisa lipet seperti semula..banyak lipetan. sepi soalnya makanya foto2 gk pake malu.. dr empat bilik, tinggal satu yg belum kepake...orang-orang di sana juga tau sy foto2 :D jam 9 atau setengah 10an dateng ke sana, mungkin banyak yg udah nyoblos..

      Hapus
    2. oia, tiap nyoblos..Bapak pasti rahasia banget..entah apa yg dicoblos, tp pasti beda sama Ibu..sekeluarga kayaknya gk ada yg sama.. mungkin ada tp gk saling bilang atau sampe maksa... sy kalau ditanya baru bilang, nyoblos apa...tapi sudahlah, gk ada yg nanya. udah lewat.

      Hapus
  2. Agak kecewa ama yg g nyoblos, bukannya napa2, selain seperti yang udah Rany bilang kemungkinan suara qt di gunain ama oknum2 g bertanggung jawab, kalau golput tapi g nyoblos (minimal walaupun golput tetep nyoblos, terserah mau coblos bagian apa, yg penting kertas suara g bisa dimanfaatin ama orang lain) kayak dikasih apel tapi kagak diambil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu itu itu..."lebih baik" sy ngerusak biar gk bisa dipake, daripada kasih kesempatan oknum partai buat ganggu. sy lebih menghargai itu, karena soal percaya atau gk percaya kan masing2 orang. tapi setidaknya, meminimalisir kecurangan.

      ih malah ada di beberapa TPS, di luar sana, di mataram belum denger, udah dicoblosi duluan kartas suaranya. -_- heol~~

      Hapus
    2. ngerinya di Riau ditangkap petugas KPPS yang nyoblos 9 surat suara...

      Hapus
    3. hlah kok bisa...di beda TPS? gk bener2 percaya sama penyelenggaraan kemarin..adaaaa aja curangnya hem hem endonesa

      Hapus
  3. eh...saya malah inget foto2 pas di bilik suara....pingin lari ambil HP tapi udh lewat...huffff

    BalasHapus
    Balasan
    1. wusssshhhh lewat sudah :D sy juga gak tau apa besok pas presiden, sy masih pede motret-motret >_<

      Hapus
  4. itu foto2 yg pas jalan ke lokasi bagus banget langitnya.
    jadi terpaksa golput, gegara gak jadi pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaya, bagus kalo diperhatiin... MasyaAllah

      yah, sayang..

      Hapus

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.