Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 13 Desember 2011

Hidup... Pasti Bermasalah

Hidup. Sebagai manusia, sejak dalam kandungan Ibunya n ditiupkan ruh ke dalamnya maka dimulailah kehidupan di alam rahim, kemudian lahir ke dunia n diharuskan selalu memilih sampai akhir hayatnya, yap..pilihan baik n buruk. Begitu juga kehidupan setelah kematian, bagi saya n semua muslim wajib meyakini adanya kehidupan yg sebenarnya di akhirat kelak...

Agak berat juga sebenarnya curhatan yg akan saya tulis di sini...

Jadi, minggu kemarin ini saya merasa kabar buruk mendominasi keadaan saya. Semoga ini semua jadi awal yg indah nantinya. Amiin yaa robbal'alamiin.

Waktu itu hari Rabu...setelah nganter Ibu ke TK, saya langsung ke kampus niatnya buat laporan ke dosbim alias dosen pembimbing. Selagi nunggu dosbim di lantai 3 (yee padahal ruang dosen di lantai 2), kira2 jam8 masuk SMS dari karib saya sejak esde. Isi SMSnya ngagetin, masalah keluarga dimana Ibunya diganggu sama lelaki beristri-beranak n Ibunya itu 'mau' diganggu. Innalillahi...baru ketemu beberapa bulan yg lalu, tau2 dy punya masalah begini...*elus2 dada*, akhirnya SMSan lah kami n bla bla bla saya berusaha mensupport sekaligus mengingatkan supaya dy tetap berusaha n berdoa..

Berapa lama kemudian gak tahan nunggu di lantai 3, akhirnya turunnlah saya ke lantai2 n berhasil menemukan satu dari dua dosbim *yeeee!!*. Melaporlah, kalo saya gak jadi melanjutkan judul skripsi n yaaaaa Beliau duluanlah yg menyampaikan u/meng-end-kan bimbingan buat saya. Rasanya, saya seneng n lega karena saya bisa ngebayangin hambatan2 yg gak sesuai dg kemampuan saya nantinya, belum lagi akhirnya harus menggunakan alat pengukur yg sebelumnya "rusak" di tangan temen saya (temen saya itu pake pas rusaknya), ribet urutan n urusannya...untungnya lagi karena mantan calon judul skripsi saya belum masuk seminar proposal..

Selese melapor saya langsung ke ruang kelas yg letaknya tepat di depan ruang dosen (yg sekaligus ruang jurusan). Di sana ada temen yg akan seminar hasil ulang karena masalah alat rusak tadi. Sebenernya (waktu saya ngikutin seminar hasilnya dua minggu lalu) lancar2 aja, tapi ada satu orang dosen yg "sok ikut sakit hati" dg rusakknya alat itu, padahal menurut temen saya itu si dosen gak paham bener masalahnya yg akhirnya berimbas pada hasil seminar hasilnya n menyatakan belum layak u/maju ke ujian, yak Alloh. Temen saya ini cerita, walopun dy noni (non Islam) tapi dy percaya kalo Tuhan tidak pernah tidur, "saya serahkan semua pada-Nya, saya gak minta yg jelek2 u/mereka (dosen2, pembimbing n penguji)" n dy bilang "saya harus terlihat kuat di depan mereka". Ditambah lagi, beberapa saat yg lalu musibah datang lagi, rumahnya dirampok termasuk laptpop yg ada data2 skripsi di dalamnya. Belum lagi duit ber jutjut yg dikeluarkan dari tabungan n orang tuanya u/memperbaiki alat tersebut. Dalam hati, "Yaa Alloh ringankan jalannya, seandainya saya yg bernasib demikian, apa saya sanggup menyelesaikan strata satu ini...".

Sambil ngobrol tadi, masuk SMS dari temen, cuma satu SMS "kenapa saya gak bisa berjilbab bebas...", ini serius (karena kami sering membahasnya, sampai2 dy ingin segera menikah biar gak (merasa) membebani orang2 terutama orangtuanya lagi), saya balas SMS tapi dy gak bales.. Akhirnya temen yg curhat tentang skripsinya tadi buru2 pergi setelah lihat dosen "sok ikut sakit hati" itu lewat u/mengkonfirmasi jadwal seminar ulang. Yahh, tentunya si dosen dg sinis menanggapi...errrgh, dosen apa itu, beuuhhh~

Hemmm, hari itu bertubi2 bersamaan cerita2 menyedihkan dateng...

Lalu malem Senen ini, jam 10an pas sedang fb-an muncul notif chat dari temen kecil saya. Sebenernya pengen nampilin chatingan waktu itu yg nyambung dari chatingan kami sebelumnya, saya ngerasa gak etis...jadi saya ngopasnya ke ms.word aja n nama disamarkan.....saya pikir, semua orang  punya masalah u/lulus dari kuliahnya. Alloh selalu bersama kami n semoga kami tetap bersama Alloh.

Adakalanya saya terpuruk tapi saat temen sedang jatuh juga, saya harus bisa mensupport dy walopun hanya lewat kata2. Kira2 begini:

November 22
Rany Z. Utami
    • Assalamu'alaikum...X main sims?
November 22
X
    • gak
November 22
Rany Z. Utami
    • hmm
November 28
X
    • gitu deh ut
    • soal thesis aku
    • penyakit psychosomatic nya masih suka kambuh
    • sedih deh jadinya
November 28
Rany Z. Utami
    • apa itu psycosomathic?sy doakan saudariku semoga ada jalan. . .
November 28
X
    • aamiin
    • itu lho.. penyakit tekanan di psikis or tekanan secara psicologi
    • tapi ngefek ke badan
    • sampe sakit2 di badan
    • cz ada tekanan yang dihadapi
    • kalo tekanannya bisa dilalui
    • sakitnya sembuh
    • gitu
    • basicnya gara2 stres aja si
    • cm
    • sakitnya itu sakit beneran di badan
    • sedih deh rasanya
November 28
Rany Z. Utami
    • Brrt sy sakit kmrn jg psycosomathic..bnr2 lari k fisik.nyesek. . .ya Alloh
November 28
X
    • iya
    • tipenya gitu
    • soalnya aku sempet diskusi sama sikolog ..
    • temenku yang sekolah disini juga
    • temenku ada yang ngasih aku terapi juga
    • iya si
    • cobaan juga
November 28
Rany Z. Utami
    • :'(:’(
November 28
X
    • pelan2 dilalu
    • aku dulu skripsi juga gitu
    • sekarang thesis
    • kalo aku parah
    • sampe habis sidang aja masih muntah
    • muntah2
    • sama selalu minta sama alloh
    • jalani aja
    • pasti ada jalan
    • nah kalo thesis ini
    • aduh..
    • gimana juga
    • aku gak tau
November 28
Rany Z. Utami
    • amiin yaa robbal 'alamiin..
    • Pasti ada jalan..
November 28
X
    • yup
    • tertep usaha lah
    • sambil perih2
November 28
Rany Z. Utami
    • semangat \(^.^)/ wajar kl suatu saat qt merasakan down
Sunday
X
    • aku pengen ngobrol
Sunday
Rany Z. Utami
    • iya X.. :)
Sunday
X
    • lagi apa ran?
    • ut
    • ...
Sunday
Rany Z. Utami
    • lg main,X hehehe...kl OL brrt main,hee..gmn X,udah ada progress?ato kl gmw ngomongin itu gpp
Sunday
X
    • itu lah yang mo ku omongin
    • aku pengen dapet suppport aja
    • ingetin soal kekuasaan alloh
Sunday
Rany Z. Utami
    • ayo ayo...
Sunday
X
    • aku pengen nangis sejadi2nya sebenernya
    • hampir putus asa
    • tapi kok ya gak boleh
Sunday
Rany Z. Utami
    • gpp nangis X....tp jangan putus asa.sy pi,ganti judul...stlh setahun..teganya dosen sy, brrt yg kmrn bener2 bukan rejeki sy :(
Sunday
X
    • oh.. masya alloh
    • trus gimana ya nyikapin kayak gini
Sunday
Rany Z. Utami
    • apa kata beliau??X mrsa putus asa krn blm ktmu jlnx ato krn ada sesuatu yg dikatakan dosenx smp kepikiran?
Sunday
X
    • dua2nya ut
    • aku sampe sakit kemarin
    • akhirnya sampe kedeteksi ada pollip di bladder ku
    • trus sampe di ajak konseling ke jurusan psikologi
    • pengen nangis gimana
    • kalo aku tumbang kan gimana nyeleseinnya
    • kan aku waktunya dijatah
    • makanya
    • gak ada laen kecuali kekuatan alloh kan
    • aku pengen tetep yakin
    • tapi selalu naik turun
Sunday
Rany Z. Utami
    • Iya Yaa Alloh...banyak2 istighfar..ttg apa X,mgkin saking merasa beban jd g jernih pikirannya..
Sunday
X
    • iya..
    • topik tesis ku diganti tengah jalan
    • trus wkt seminar thesis ada dosen yang sebenernya gak ada hubungan sama seklai dg tesis ku
    • bilang aku ini lambat
    • padahal yang tau progressku kan prof pembimbing akau
    • aku sampe muntah2
    • trus k rumah sakit dhe
Sunday
Rany Z. Utami
    • yg gd hubx g usah dipikirin..dosen sy dsni jg ada yg kyk gt k temen sy krn g sengaja ngerusak alat,pas rusaknya dy yg pegang,hbs 5 jtan prbaiki alat, trs rmhx kerampokan,data2 hlng krn d laptop pdhl tgl hsl.tp dy bs,dy bukan muslim tp dy yakin semua pasti akan lewat..Org rumah tau?
Sunday
X
    • tau ut.. ya orang rumah cuma bilang.. banyak2 solat trus ngaji.. do'a
    • pasti ada jalan
Sunday
Rany Z. Utami
    • artinya,kalo bener2 udah di puncak pasti tinggal dikit lg..pasti ada jalan.yakin.tinggal qt sabar bnyk2..walpn sy m X bd tingkatannya, tp qt dikasih yg sesuai kok..yakin pasti ktmu..InsyaAlloh
Sunday
X
    • itulah
Sunday
X
    • sedang berusaha meyakinkan hati terus
Sunday
Rany Z. Utami
    • yakinkan diri juga X,banyak dukungan dr luar tp lbh manjur lagi kalo diri sendiri yg menguatkan.sy bantu dg doa pi,istighfar jg.. :)
Sunday
X
    • iya.. tak bantu doa juga ut.. semoga lancar. dan dapet jalan terbaik...
    • uut juga
    • semangat
Sunday
 Rany Z. Utami
    • Amiin Yaa Robbal alamiin. Semangat X, semangat ^_^
    • qt pasti bisa..


Selalu ingat janji Alloh setelah ada kesusahan selalu ada kemudahan. Pagang kata2 ini... :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.