Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 21 November 2011

Malimbu...

Kali ini postingannya rada panjang...puas2in dah baca kalo gak puas saya gak bertanggung jawab hehehe,,,
Hari Ahad, saya bareng Yus, Kiki n Ulan janjian jeje ke Malimbu, tempatnya gak terlalu jauh dari Kerandangan atau yg lebih dikenal dg Senggigi, yaa…salah satu Pantai di Pulau Lombok. ^_^


Pagi2 sekitar pukul 7.30…sy manasin motor matic sebelum dipake jalan. Matic udah panas langsung cabut ke tujuan pertama yaitu jelas ke rumah Yus n Kiki (dua saudara satu kakek), empat menit dari rumah. Sekitar pukul 8 dari rumah Yus n Kiki kami buru ke rumah Ulan kurang lebih 25 menitan lah perjalanan. Sampe rumah Ulan, kami musti nunggu instruksi selanjutnya dari temen Yus. Lho kok, ribet? Ternyata ceritanya kami ini jeje colongan, jadi ikut reunian eSDenya Yus gituuuu….LOL ^o^.
Hmmmmm oke…gak ada kepastian, sekitar 8.30 kami jalan. Kali aja ntar ada yg menghubungi Yus…

Berhubung nanti gak pasti berapa lama di lokasi, jadi kita niat u/ beli makanan buat bekal (namanya juga dadakan, siapin snack yaa pas jalan itu….-___-). Tapi helm oke, jaket oke, angin ban oke n rem oke. Kecepatan sekitar 50 km/jam sambil tengok2 warung di pinggir jalan, siapa tau sudah ada yg buka…yah pada belum buka. Tiba-tiba2!! Tibaiba-tiba!! Ulan yg bonceng Yus ngerem (gak tiba-tiba juga sih, tapi saya aja yg ‘ngebut’ sambil ikut celingak celinguk cari yg dagang makanan dah ah pokoknya.. *jangan ditiru sodara-sodari*) baru liat posisi itu. Ciiiitt… Haaa~ Untung. Untung. Hampir aja deh saya yg bonceng Kiki ‘ciuman’ ma motor mereka O_O noh, jadi tontonan…jangan sampe deh orang mikir, pagi-pagi mabok. Kenapa Ulan ngerem? Ya karena liat warung -___- tapi karena porsi u/kami gak cukup (kan, pengen yg rasanya sama…) gak jadi deh beli di warung itu. Sambil terus cari akhirnya nemu yang jual nasgor alias nasi goreng, iya pagi2 udah buka. Sambil nungguin pesenan nasgor liat jalanan ternyata udah rame…(macet deh).

Untungnya perjalanan lancar n cuacanya adem-adem ajah…n Yus jg udah dapet keterangan dimana lokasi tujuan (akhirnyaaa). Jadi Malimbu itu lokasinya emang sih, gak begitu jauh dari pusat kota, ke arah utara dari pusat kota Mataram, tapi jalannya buoook…naik lalu belok kemudian turun syuuu seketika n belok lagi, yaahhh kurang lebih dua kali tanjakan n turunan. Nah, sampai sebelum tanjakan ‘gila’ kedua, gila karena tanjakannya Masya Allah (naek motor nih, naek motor) *cerita aja bikin ngos-ngosan*, ada jalan nyempil tuh, beloklah kita…n turuuun mengerikan dg sukses.Alhamdulillah. Ditambah beberapa menit cari tempat parkiran, baru deh akhirnya mendarat menjejakkan kaki ke tanah beneran.

Sampe di lokasi sekitar jam 10, langsung aja disambut suasana pante yg berangin, suara deburan ombak, yah walopun pasirnya item tapi tetep gak mengurangi keindahannya, udah gitu panasnya gak menyengat,,,uuuasyik dah. Ternyata teman-teman Yus sudah sampe plus dg bekal mereka. Secara baru ketemu di lokasi (eh, ada beberapa yg emang temen SMP, SMA n kuliah juga ternyata….) jadi (tetep) malu-malu kucing, hehehehe. Lanjut deh liat-liat pantai 0__0 Nih hasil njeprat-njepret seadanya.

Baru sampe langsung jepret.


Ini juga.



Kira2 jam 11 an kami kumpul deh buat makan….n jeng jeng, mereka gelar dagangan eh makanan. Ada nasi putih, ikan goreng, pelecing yaitu kangkung dan kecambah (bisa ditambahkan dengan kacang panjang) yang direbus kemudian dicampur dengan sambal tomat terasi campur jeruk nipis yg pedes seger nagih gitu plus taburan kacang tanah goreng (kacangpun sesuai selera mau ditambahkan ato gak), plus kerupuk tentunya. Kok tau!! Iyalaaaa, kan ikutn makan juga, heghegheg.. Udah selese makan, minumnya es sarang burung wallet. Ada kejadian lucu, waktu Yus asyik nuang2 es ke dalam gelas….*jeng jeng* “Bu, beli eessss…” ada anak kecil dengan tampang polos n bawa duit 2ribu di tangan kanannya. Refleks aja Yus bilang “Oh, saya gak jualan…” kami yg menyaksikanpun spontan terbahak-bahak. Adik tadipun langsung minggat *malu deh kayaknya*, padahal mau dikasih gitu gak usah bayar. Tapi ya sudahlah…hehehehe.

Selese makan kami bertiga (saya, Kiki n Ulan) lanjut menyusuri pantai Malimbu lagi, foto2 lagi n gila lagi #ups sampe Yus datang bawain snack n ngasih tau kalo bentar lagi waktunya pulang karena mendung. Sebelum pulang, yaa foto2 dulu.

Ehemm Kiki, Yus, Ulan n Saya


yang ini bareng Ana



ini juga.


ini lagi.

Hiiiiyakk!! Tuh, mendung kan

Mendung dung dung..


Siap2 pulang ambil kendaraan masing2, lhahh! Udah turun gerimis. Gak mau nunggu lama, langsung ambil jas ujan di jok motor n cabuut…sampai rumah tentu aja basah kuyup, di perjalanan tambah deres pula ujannya, jadi harus ekstra hati2 karena ya itu, banyak tikungan n tanjakan-turunan…bye bye Malimbu semoga kapan2 bisa ke sana lagi. Bener2 seruuuuu. :)
 



 




 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.