Jumat, 27 Februari 2015

Sedang Waras

semua orang diberi jatah rezeki, kesempatan, waktu, kemampuan yang sama oleh Allah SWT.

tapi bagi manusia...

rezeki sebanyak apapun yang ada pada-Nya akan tetap banyak berada di "tangan"-Nya jika manusia tak berusaha mencarinya. padahal kita mana tahu, Dia akan memberikan sedikit demi sedikit atau ditahan dulu lalu suatu saat diberikan yang banyak. ya, kita mana tahu.


Dia selalu memberi kesempatan bagi kita untuk mendapatkan apapun dari-Nya, karena tak ada yang tak mungkin bagi-Nya untuk diberikan kepada kita-kita ini. ya, kan..
hanya saja, apakah kita juga mau melakukan apa saja yang sesuai aturan dan petunjuk-Nya untuk mendapatkan apa saja dari-Nya itu...mau? sanggup?

semua sih terserah kamu. eh, kita.

kalau saya sih jujur, mungkin tak sanggup melakukan apa saja walau sangat ingin melakukan apa saja. saya bukan orang yang memaksakan apa yang saya inginkan. kalau dapat syukur, kalau tak dapat meskipun sudah berjuang, ya tak apa. karena bisa saja itu memang bukan untuk saya dan orang lain yang akan menembus keterbatasan saya itu dan memperolehnya.

dan di situlah Dia akan memberi sesuatu yang lain buat saya, yang lebih saya butuhkan daripada "sekedar (mungkin) butuh" atau inginkan. dan saya percaya Dia akan membuat saya lebih kuat agar bisa memperolehnya. saya percaya pada-Nya.

saat ada yang hilang, akan ada yang lain yang menggantikan walau bukan dijadikan pengganti. karena semua punya tempat sendiri-sendiri. bagaimanapun, sesuatu yang hilang itu juga akan sedikit membawa perasaan ikut hilang bersamanya.

itu saya...bagaimna dengan kamu? coba dipikirkan sebentar.

jadi, manusia yang beruntung, pinter atau apalah...sukses itu, bukan karena Dia dibedakan dari manusia lainnya, manusianyalah yang memutuskan untuk terus berusaha atau menyerah dan menyalahkan.

tenang saja, rezeki itu tak akan tertukar. kita menargetkan kapan dan dimana untuk mendapatkannya, tapi waktu dan tempatnya sudah diatur-Nya dengan tepat. kalau belum ya tunggu karena memang belum, kalau sudah mendekati pasti disegerakan oleh-Nya. jodoh juga gitu...ehem, ya kan mblo? eh, nggeul (single)...?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome blogger.... ^_^
Ber-komen-lah dengan bahasa yang baik & no SARA.